AXE House • Detail | Article

Yang Tetap Akan Bersinar dari Timnas U-23

Meski timnas U-23 Indonesia sudah gugur di babak kualifikasi Piala Asia U-23, tentu deretan nama pemain yang mengisi skuad Garuda Muda ini gak ikutan “gugur”. Banyak rising star menjanjikan mengisi pasukan yang dilatih oleh Indra Sjafri ini. Setuju gak, kalau lima pemain berikut ini yang namanya masih akan terus mengisi timnas kita di ajang kompetisi selanjutnya? Check it out!
 
Egy Vikri
 
Meski dalam kualifikasi dirinya tidak bermain dalam performa terbaik, nama Egy rasanya akan terus disebut di dalam timnas di waktu-waktu mendatang. Egy memang tengah naik daun. Apalagi dengan prestasinya dengan mampu menembus tim utama klub sepakbola Polandia, Lechia Gdansk.
 
Saddil Ramdani
Tentu ada alasan saat Pahang FA, klub Malaysia yang menjadi persinggahan Saddil kini, sempat tidak melepas Saddil saat timnas bermain di Piala AFF U-23 Februari lalu. Saddil memang sedang on fire di klub peserta Liga Super Malaysia itu. Pemain sayap ini tercatat sudah mencetak 1 gol dalam kompetisi yang baru saja dimulai Februari lalu.
 
Luthfi Kamal
Namanya semakin populer setelah sukses menjadi bintang timnas di ajang Piala AFF U-23 lalu. Pemain yang jadi langganan skuad utama pelatih Indra Sjafri ini memang lihai dalam mengalirkan bola hingga punya skill tendangan bebas yang baik. Gak heran sampai ada yang menjulukinya sebagai calon “Andrea Pirlo-nya Indonesia”. Wow!
 
Awan Setho
(Foto: Shutterstock)

Darah kiper memang sudah mengalir di tubuh Awan. Ayahnya dulu juga seorang penjaga gawang yang pernah bermain di klub profesional di Jawa Tengah. Jadi gak heran kalo pria berusia 21 tahun ini juga jago menangkis berbagai serangan ke gawangnya. Awan yang kini bermain di klub Bhayangkara FC sempat melakukan lima aksi penyelamatan gemilang saat di final Piala AFF U-22 lalu.
 
Firza Andhika
Satu lagi anak muda Indonesia yang tengah mengadu nasib di Eropa. Januari lalu, Klub asal Belgia, AFC Tubize Firza mengumumkan telah mengontrak Firza selama 2,5 tahun. Klub yang bermain di liga kedua negaranya tersebut mengaku sudah mengamati pemain bertahan ini sejak beraksi untuk timnas U-19 Indonesia di ajang Toulon Tournament pada 2017. Semoga sukses di Belgia, Firza!
 
Kita harus tetap optimis dong, kalau timnas Indonesia siap merajai Asia kalau diperkuat oleh para pemain yang punya kemampuan yang OK seperti mereka? Indonesia pasti juara asal kemampuan seluruh atlit memang benar-benar bisa disalurkan secara kolektif, agar prestasi timnas bisa makin OK juga.

Loading…