AXE House • Detail | Article

Tren Model Rambut Pria 2019 dari Fashion Week

Fashion Week yang berlangsung di London, Milan, Paris bahkan Jakarta terkenal sebagai tempat berkumpulnya orang-orang keren dan fashionable sedunia. Ajang ini merupakan kesempatan para desainer, orang-orang kreatif, bahkan peminat fashion untuk memberi ‘gebrakan’ terbaru dan menjadi penentu tren. Meski sudah berlangsung pada Februari dan awal Maret lalu, namun acara ini masih hangat jadi bahan perbincangan dimana-mana.
 
Walaupun temanya tentang fashion, yang paling ditunggu-tunggu dari Fashion Week ini adalah tren gaya rambut! Enggak ada salahnya loh, untuk simak apa aja gaya rambut yang happening di Fashion Week ini. Soalnya mulai dari model runway, sampai para tamu undangan, semuanya berlomba-lomba jadi yang paling stylish dan jadi trendsetter. Biasanya dari acara-acara kaya gini, majalah-majalah fashion dan lifestyle dapet contekan tren model rambut pria 2019.
 
Nah, buat lo yang belum pernah nonton atau ikutin ajang tahunan ini, lo bisa lihat rekapan yang udah kita buat di sini. Simak yuk tren gaya rambut pria yang bisa jadi inspirasi gaya rambut lo selanjutnya!
 
Buzz cut.


 
[FOTO 1] Gaya rambut a la militer yang wajib lo coba. (Foto: REX by Shutterstock)
 
Buzz cut atau potongan militer yang super pendek ini ternyata akan jadi salah satu tren gaya rambut pria 2019 yang dianggap chic. Biar gak terkesan kaku banget, lo bisa mainin di pemilihan warna rambut yang keren. Coba warna ice blonde atau platinum blonde, deh!
 
Mohawk.


 
[FOTO 2] Siapa bilang gaya rambut Mohawk sudah outdated? (Foto: Shutterstock)
 
Siapa bilang gaya rambut mohawk udah ketinggalan jaman? Kalo lo terbilang males menata rambut dengan ribet di pagi hari, gaya rambut mohawk justru bisa jadi pilihan. Cukup pakai gel rambut seperti AXE Extreme Hold Gel untuk menata rambut lo. Gel rambut transparan ini memiliki konsistensi yang tipis, tekstur ringan dan tidak terasa lengket.


Blunt fringe.


 
[FOTO 3] Gaya rambut ini cukup populer di Eropa, loh. (Foto: REX by Shutterstok)
 
Gaya rambut blunt fringe dikenal dengan berbagai nama; mulai dari French crop, Caesar cut, hingga crop cut. Nah, di fashion week kali ini ternyata banyak juga cowok yang coba gaya rambut blunt fringe, loh. Gaya rambut ini adalah perpaduan potongan rambut taper fade dengan poni depan pendek.
 
Gaya rambut spike.


 
[FOTO 4] Gaya rambut spike cocok untuk rambut lurus dan keriting. (Foto: Shutterstock)
 
Selain gaya rambut mohawk klasik, gaya rambut pria 2019 pendek lainnya yang wajib lo coba adalah gaya rambut spike. Bagian samping dicukur rapi dan rata, sedangkan rambut bagian atas ditata ke arah atas.


 
[FOTO 5] Gaya rambut effortless yang membutuhkan sedikit produk. (Foto: Shutterstock)
 
Untuk hasilkan gaya rambut effortless, lo bisa padanin gaya rambut ini dengan gaya fade. Terus lo bisa tata rambut lo dengan cara menyisirnya ke atas.
 
Long and wavy.


 
[FOTO 6] Semakin messy semakin keren! (Foto: Shutterstock)
 
Mulai dari model rambut pria yang serba pendek, hingga yang bertekstur, semua bisa lo coba. Kalau lo lebih suka sama gaya rambut wavy panjang, lo bisa manfaatin rambut keriting lo untuk coba gaya rambut wavy yang messy kaya gini.


 
[FOTO 7] Berikan potongan undercut di bagian bawah. (Foto: Shutterstock)
 
Pastiin bagian atas rambut tetap panjang dan tebal supaya mudah ditatanya. Sedangkan bagian samping dan belakangnya bisa lo buat pendek dan rapi. Nah, supaya gaya rambut lo mudah diatur tanpa terasa berminyak, lo wajib pakai produk wax yang kasih hasil akhir matte kayak AXE High Hold Matte Wax. Wax rambut ini memiliki matte finish sehingga rambut tetap tampak natural dan tidak akan mengeras.

Hat hair.

 

[FOTO 8] Siap-siap koleksi topi untuk lengkapin penampilan lo. (Foto: Shutterstock)

Mulai dari beanie hingga fedora, bisa lo gunakan untuk tampil makin trendi. Tergantung gimana #GantengCaraGue versi lo.

 

[Foto 9] Padanin gaya kasual dan preppy dengan fedora. (Foto: Shutterstock) Hat hair.
 

Kalo lo lebih suka gaya kasual, lo bisa coba beanie hat yang cocok sama jaket hoodie. Tapi kalo lo suka gaya rapi, padanin topi fedora dengan blazer.

 
Gimana, keren-keren kan inspirasi model rambut pria 2019 dari fashion week di London dan Milan ini? Apapun yang lo pilih, pastikan sesuai dengan #GantengCaraGue versi lo sendiri ya!

Loading…