AXE House • Detail | Article

Travel Destination Anti-Mainstream Untuk #CowoSabi

Di tengah kesibukan seorang #CowoSabi, tentunya diperlukan rencana-rencana liburan yang bisa menghilangkan jenuh. Karakter #CowoSabi memiliki keinginan lebih untuk refreshing ke tempat yang out of the box dan anti-mainstream. Berikut adalah 5 rekomendasi travel destinations yang disukai oleh #CowoSabi:



1. Kota Tua, Jakarta
#CowoSabi enggak setiap hari main ke mall, leisure yang didapatkan disana sangat membosankan dibanding dengan salah satu tempat favoritnya yaitu Kota Tua. Mendengar nama Kota Tua, yang pertama kali muncul di pikiran lo pasti “sejarah”. Tapi jangan salah, Kota Tua menawarkan banyak banget hal yang bisa menghibur lo. Lo bisa memulai perjalanan lo ke Kota Tua dengan mengunjungi museum-museum bersejarah di dalamnya – perluas wawasan lo tentang negara kita. Beberapa gedung di Kota Tua pun hampir secara rutin mengadakan pameran seni. Kalau sudah bosan, visit some other places and do lots of things! Nyewa sepeda ontel dan kelilingi daerahnya sambil foto-foto human interest, makan di Kafe Batavia, belanja di pasar rakyat, berinteraksi dengan orang baru, bahkan menikmati pertunjukkan orang sekitar selayaknya pesta rakyat yang rutin diadakan setiap hari di sana. See? Kota Tua sebenarnya punya banyak banget hal yang bisa lo nikmatin, you just need to explore more!


 
2. Kampung Prawirotaman, Yogyakarta
Daerah ini biasa juga dikenal sebagai Kampung Turis, Kampung Bule, atau Kampung Batik. Disebut Kampung Turis/Bule karena turis asing cenderung memilih untuk menginap di daerah Prawirotaman ketika mengunjungi Yogyakarta. Disebut Kampung Batik karena daerah ini adalah pusat industri cap batik dari jaman dahulu kala. Selain menyediakan banyak tempat penginapan, Prawirotaman juga akan menyambut kehadiran lo dengan sederetan artshop yang menjual pernak-pernik unik, ditambah dengan kendaraan tradisional seperti becak dan sepeda yang lalu lalang, plus sapaan warga sekitar yang ramah dan menenangkan. Best choice to visit kalau lo menentukan untuk ke Yogyakarta.


 
3. Canggu, Bali
Bali mungkin sudah menjadi daerah yang setiap orang ingin atau sudah kunjungi, tapi apakah lo sudah pernah ke Canggu? Instead of visiting the same place over and over again, enggak ada salahnya kalau lo ke Bali dan memilih untuk tinggal di satu daerah saja. Here’s Canggu, daerah yang letaknya berada di Kuta Utara ini hitungannya masih baru-baru ini “digauli” masyarakat luas. Masih banyak yang lebih memilih untuk ke Kuta, Seminyak, Nusa Dua, atau Jimbaran, padahal Canggu punya hal-hal yang nggak kalah menarik. Lo bisa mengunjungi Old Man’s untuk sekedar nongkrong dan menikmati suasana Canggu, atau ke Pretty Poison untuk party dan main skate di arena skate bowl di tengah sawah. Where else can you get them if not at Canggu? Selain itu juga, banyak cafe-cafe eksentrik dan objek wisata lainnya yang jauh lebih sabi dibanding destinasi wisata Bali pada umumnya.


 
4. Kawah Ijen - Gunung Ijen, Banyuwangi
Kali ini adalah rekomendasi tempat yang sedikit lebih challenging, tapi worth the effort. Bagi lo yang suka naik gunung atau belum pernah sama sekali mendaki, enggak ada salahnya mencoba untuk mengunjungi Kawah Ijen di Banyuwangi, Jawa Timur. Kawah Ijen adalah sebuah danau yang letaknya ada di atas Gunung Ijen yang dulu terbentuk secara alami karena adanya letusan. Kawah Ijen jadi tempat favorit pendaki pemula karena medannya yang enggak terlalu sulit dilalui dan adanya jasa guide yang sangat membantu. Di sini, lo bisa menikmati pemandangan kawah Ijen yang warna airnya kadang hijau tosca, kadang kebiruan karena efek cahaya. Sunrise dan sunset nya juga sabi banget, enggak kalah indah dengan Gunung Bromo. Tempat ini sangat direkomendasikan buat lo yang mencari ketenangan di tengah kesibukan.



5. Goa Gong, Pacitan
Hapus semua mindset bahwa goa itu menyeramkan dan coba kunjungi Goa Gong. Tempat wisata yang terletak di Pacitan, Jawa Timur ini direkomendasikan untuk lo yang ingin menikmati experience travelling yang berbeda. Ketika menelusuri Goa Gong, lo akan ditemani oleh cahaya lampu temaram yang memperindah suasana tanpa menghapus identitas goa itu sendiri. Tempat ini dinamakan Goa Gong karena terdapat sebuah batu yang jika dipukul akan mengeluarkan bunyi seperti Gong. Goa ini juga dikenal sebagai goa terindah di Jawa, so you shall regret not visiting the place.
 
Di tengah kesibukan sehari-hari, ingat bahwa lo harus tetap keep your mind at peace. 5 tempat di atas adalah rekomendasi yang sabi supaya lo bisa refreshing dan keluar dari kejenuhan walau sementara. Yuk, jalan-jalan dulu, habis itu balik lagi ke sini and tell us what you think!

Loading…