AXE House • Detail | Article

Tips Cara Menggunakan Body Spray....

Buat kalian para cowo, ada beberapa cara yang perlu lo tahu saat menyemprotkan AXE Body Spray kalian ke badan. Cara yang salah saat pakai body spray bisa berakibat cukup fatal.  Mulai dari aroma yang enggak tahan lama, bau yang terlalu nyengat dan enggak enak dicium sehingga bikin orang-orang di sekitar lo ilfeel kabur-kaburan.
 
But before we go there, lo perlu tahu bahwa body spray itu beda sama parfum. Beberapa hal yang membedakan keduanya adalah dari kandungan essential oil di dalamnya, cara pakainya dan intensitas pemakaiannya.
 
Generally, perfume has more essential oil than a body spray. Tepatnya, 15% essential oil  di parfum lah yang membuat parfum punya wangi yang lebih kuat dan tahan lama. 6-8 jam biasanya. Meanwhile, body spray punya kadar essential oil yang lebih sedikit yang membuat wanginya bertahan selama 2 - 3 jam. Meskipun wanginya tidak se-intense parfum, body spray memang lebih ditujukan untuk everyday use, wanginya yang light, gampang dibawa kemana-mana dan tentunya harganya yang jauh lebih affordable dibanding parfum pada umumnya. Dan body spray, sesuai dengan namanya, lebih maksimal jika digunakan langsung mengenai kulit.
 
So to smell good and look cool, you need to follow these tips, karena percuma kalau penampilan lo udah maksimal tapi aroma tubuh lo enggak karuan dan malah bikin orang lain di deket lo pusing.
 
1. Pakai body spray dalam keadaan bersih 


 
Ini salah satu persepsi yang salah yang paling sering dilakuin, yaitu waktu lo nyemprotin body spray pas badan lagi kotor dan keringetan dengan maksud untuk ngilangin bau badan. This is useless because it only makes it worse!
 
Ini cuma memperparah soalnya bukannya bikin badan lo tambah wangi, aroma body spray bakal nyampur dengan bau badan yang bikin aroma badan lo jadi menyengat dan enggak enak dicium. Jadi, pakailah body spray setelah mandi dan setelah menggunakan deodoran. Juga, jangan langsung pakai baju setelah pakai body spray. Tunggu beberapa menit supaya wanginya menyerap dan itu akan membuat aromanya lebih tahan lama.
 
2. Jangan semprotkan body spray ke wajah  


 
Ok ngerti, wajah adalah cermin hati. Lo mau wajah lo tetap kelihatan sabi sekaligus wangi. Tapi wajah yang wangi itu enggak wajar dan kulit wajah itu cenderung lebih sensitif daripada kulit di bagian tubuh lain. Jadi jangan sekali-sekali semprotin body spray ke wajah. Kandungan alkohol dalam body spray cuma akan bikin kulit wajah lo kering dan iritasi kalau disemprotin ke wajah. Jadi, yang wajar-wajar aja ya.
 
3. Semprotkan ke bagian-bagian tertentu 


 
When spraying body spray, don’t over do it! Ada metode yang cukup populer yaitu menyemprotkan pewangi ke udara lalu berjalan ke arahnya, ini jelas salah dan juga pemborosan. Semprot ke beberapa bagian tubuh spesifik yang jadi pusat panas tubuh aja. Contohnya lipatan-lipatan tubuh atau titik nadi seperti leher, belakang telinga, siku, pergelangan tangan dan dada. Gunanya, wangi body spray akan menyatu dan menyesuaikan suhu dengan badan lo, membuatnya lebih tahan lama. Inget, semprotin body spray banyak-banyak cuma bikin aromanya terlalu menyengat dan enggak enak untuk dicium.
 
4. Coba pakai aroma yang berbeda 


 
Supaya enggak bosen, lo bisa ganti body spray secara rutin dengan aroma-aroma yang berbeda. Pilih aroma yang lo suka dan ganti body spray sebulan sekali. Lo juga bisa sesuaikan dengan musim di tempat lo tinggal. Contoh, di musim panas lo bisa pakai Axe Black yang wanginya fresh and kalem, then di musim hujan lo bisa pakai Axe Dark Temptation yang wanginya warm and romanitic.
 
5. Semprotkan bodyspray ke sisir


 
It’s a little bit unusual tapi bisa dibilang cukup efektif. Semprotkan sedikit body spray ke sisir, terus pakai sisir seperti biasa untuk menyisir rambut. Hasilnya, wangi body spray akan memberi wangi yang lembut pada rambut. But make sure, jangan banyak-banyak dan hindari cara ini buat lo yang lagi punya masalah rambut.
 
Pada dasarnya, body spray sama fungsinya dengan parfum, yang membedakan, as it mentioned before adalah ketahanan wanginya dan penggunaannya. Jadi lo bisa pakai body spray di kesempatan dan situasi yang berbeda. Yang lo perlukan adalah sesuaikan karakter lo dengan aroma yang ada.
 
Untuk acara-acara yang lebih formal seperti pesta formal, interview kerja, ngedate bareng pacar di tempat yang bagus, atau ngantor, lo bisa pakai body spray yang wanginya lebih soft and sweet. Axe Gold Temptation or Axe Black would be perfect for these occasions.
 
Kemudian, untuk aktivitas sehari-hari yang membuat lo mobile dan sibuk kayak kuliah, travelling, sport, dan aktivitas harian lainnya, body spray yang aromanya fresh dan light lebih cocok untuk lo yang aktif. Axe Dark Temptation yang beraroma segar dan maskulin bisa jadi body spray yang pas. So, choose the right scent for the right occasion. 

best product for you!

AXE BLACK DEODORANT BODY SPRAY

buy it now

AXE DARK TEMPTATION DEODORANT BODY SPRAY

buy it now

AXE YOU DEODORANT BODY SPRAY

buy it now
Loading…