AXE House • Detail | Article

Tebak Hasil Liga Champions: Gimana Nasib Jagoan Lo?

“Gampang itulah. Prediksi hasil Liga Champions gue itu pasti Barca, City, Juve, sama Liverpool”. Itulah jawaban salah satu teman Axe yang kita tanya tebakannya akan hasil perempat final nanti. Di atas kertas memang mudah menebaknya. Tapi kenyataan di lapangan bisa berbeda, bukan? Berikut ini prediksi kita.
 
Manchested Uniter vs Barcelona
 

MU harus cari akal untuk meredam Lionel Messi (Foto: Shutterstock)
 
 
MU berharap pada duet Lukaku – Pogba (Foto: Shutterstock)
 
Pendukung Manchester United boleh saja berharap kenangan kemenangan atas Barcelona pada 2008 bisa terulang. Namun seperti kenangan terhadap mantan yang semu, harapan kenangan pendukung Setan Merah supaya sejarah terulang bisa jauh dari kenyataan. Barcelona kendati ditinggal Neymar, tetap jadi tim nomor satu yang sulit dikalahkan, baik di pertandingan tandang maupun kandang. Kekuatan Lionel Messi masih menjadi senjata andalan, disamping dukungan Suarez dan Dembele yang tak kalah mengerikan bagi tim lawan.
 
Sementara MU justru sedang kendor (lagi). Dua pertandingan terakhir berakhir dengan kekalahan. Namun biasanya, di saat performanya sedang tidak meyakinkan, MU justru sering bikin kejutan. Lihat saja saat mereka mampu mengalahkan PSG pada babak sebelumnya.
 
Prediksi: Barcelona
 

Tottenham Hotspurs vs Manchester City
 

Akankah perayaan seperti ini terjadi? (Foto: Shutterstock)
 
 
Menunggu ramuan Guardiola (Foto: Shutterstock)
 
Kemungkinan semua semi finalist nanti adalah tim Inggris akhirnya tidak bakal terwujud usai undian mempertemukan Spurs dan City. Tim Manchester Biru tentu menjadi favorit pemenang dalam duel ini. Performa tim tengah stabil, apalagi dengan ambisi mencetak sejarah quadruple, dengan prestasi City di tiga kompetisi lain yaitu liga domestik (hanya terpaut 2 angka dari pemimpin klasemen), Piala FA (lolos semifinal), serta Piala EFL (sudah juara).
 
Namun performa Spurs di Liga Champions patut membuat City waspada tingkat tinggi. Tim asal London itu baru saja menumpaskan perlawanan Borusia Dortmund, sang calon juara liga Jerman alias Bundesliga dengan skor akumulasi telak, 4-0. Apalagi sang bintang Harry Kane sudah mulai menampilkan permainan terbaiknya lagi sehabis cidera.
 
Prediksi: Manchester City
 
 
Ajax vs Juventus
 
 
Sang kuda hitam Ajax (Foto: Shutterstock)
 
 
Ronaldo sedang on fire (Foto: Shutterstock)
 
Sulit untuk membicarakan Juventus tanpa harus menyinggung nama Christiano Ronaldo. Ia baru saja bermain kesetanan saat mencetak hattrick ke kandang Atletico Madrid pada babak 16 besar lalu. Maka menjadi tugas yang cukup berat bagi para bek Ajax untuk menjaga pemain yang sudah menginjak usia 33 tahun itu. Ronaldo tentu tidak sendiri. Performa rekan timnya yang semakin membaik seperti Emre Can dan Federico  Bernardeschi membuat Juventus semakin menakutkan.
 
Namun jantung pemain Juventus juga dipastikan tetap berdebar kencang saat menghadapi Ajax. Apalagi jika melihat performa juara Eradivisie sebanyak 33 kali itu saat mempercundangi tim raksasa Real Madrid di babak sebelumnya. Aksi pemain Ajax seperti Frenkie De Jong, Matthijs De Ligt, serta Hakim Ziyech semakin dinanti banyak orang. Akankah Ajax sang “David” akan kembali mengalahkan satu lagi “Goliath”?
 
Prediksi: Juventus
 
 
Liverpool vsPorto
 
 
Danilo in action melawan Roma (Foto: Shutterstock)
 
 
Pembuktian diri Salah (Foto: Shutterstock)
 
Liverpool tengah memimpin di liga domestik Inggris. Namun prestasi tersebut tidak lantas bisa berbanding lurus di Liga Champions. Jangan harap pula hasil mulus Liverpool saat melawan Porto di musim lalu bisa terulang. Saat di babak 16  musim lalu, wakil Inggris ini sukses membungkam Porto 5-0. Namun di tahun ini, Porto bersama Ajax disebut akan menjadi kuda hitam yang bakal membuat kejutan.
 
Salah dan kawan-kawan akan menghadapi performa pemain Porto yang sedang menanjak seperti Alex Telles, Danilo, hingga pemain yang sudah dipastikan bergabung ke Real Madrid pada musim mendatang, Éder Militão. Liverpool harus ekstra hati-hati, jangan sampai potensi mendapat dua gelar di tahun ini yaitu di liga domestik (hanya unggul dua angka dengan peringkat dua), dan liga Champions buyar di depan mata.
 
Prediksi: Porto
 
Kalau lo sendiri gimana? Pasti banyak yang gak setuju sih sama prediksi kita untuk Liverpool lawan Porto. Tapi, bola itu bundar kawan! Jangan-jangan laga Ajax versus Porto bisa tersaji di final!

Loading…