AXE House • Detail | Article
Style

Switch The Suit, Dari Kantor Langsung Hangout

By axeindonesia 11 August 2015



Minggu ini adalah saat-saat tersibuk dalam puncak pekerjaan. Ada saja yang harus dikerjakan sehingga tidak bisa meluangkan waktu untuk hangout bareng teman. Ketika tiba-tiba ada party invitation sepulang kerja, bagaimana cara menyiasatainya?

Well, salah satu cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan memakai pakaian yang bisa diandalkan untuk sehari penuh. All day long, Brother! Untuk itu, perlu sebuah tuntunan supaya bisa mengubah tampilan formal menjadi lebih casual hanya dalam sekejap mata dan nggak perlu bawa-bawa ganti pakaian dari rumah. Kuncinya adalah pintar dalam mengombinasi pakaian dengan elemen-elemen busana untuk switch the suit, supaya pulang ngantor bisa langsung hangout.

Jaket Kulit
Gunakan black leathered jacket, atau jaket kulit hitam untuk mengubah tampilan kantoran jadi lebih casual, Bro. Saat hangount, cukup lepas dasi yang mengikat di kerah leher dari kemeja garis putih abu-abu yang pas di badan. Kenakan black leathered jacket dengan bawahan celana formal beda warna, bisa biru tua atau coklat muda.

Cardigan Tanpa Lengan
Sama seperti jaket kulit, menetralisir tampilan resmi dengan cardigan tanpa lengan yang akan membuat penampilan jadi terlihat casual but smart. Apalagi dengan kacamata yang tersandang di wajah, bakal bikin lo seperti kutu buku keren yang siap hangout sepulang dari kantor.

Sweater
Kalau hari sedang hujan dan butuh penghangat tubuh, kenakan saja sweater yang pas di badan untuk melapisi kemeja kerja. Tonjolkan bagian kerah baju dan bebaskan bagian bawah dengan sedikit mengeluarkan kemeja di balik sweater. Looks sharp, Bro!

Kemeja Casual
Nggak mau repot nambah atau ngurangin pilihan baju, kenakan saja kemeja casual. Misalnya, kemeja dengan motif kombinasi kotak-kotak warna abu-abu gelap dan hitam. Padukan dengan celana chinos dan dasi hitam untuk menambah kesan casual. Jangan lupa, lipat lengan kemeja hingga beberapa senti di bawah siku.

Nggak susah kan buat mengganti tampilan dari formal ke casual untuk acara hangout selepas pulang kantor? Supaya kesan kalem lebih terasa, kenakan aksesoris seperti sabuk yang mendukung gaya understated serta semprotkan sedikit AXE Black di pergelangan tangan dan leher.  Hadirkan karisma kalem dengan gaya busana super sharp sebagai salah satu kado terbaik untuk temen yang lagi ulang tahun.
 

you may also like

Style

CARA MEMPERLAKUKAN CEWE ALA #COWOSABI

Style

CARA MEMPERLAKUKAN CEWE ALA #COWOKELAS

Style

CURATED LOCAL ACCESSORIES FOR MEN.