AXE House • Detail | Article

Siap Ganteng Luar Dalam Bersama AXE #GantengCaraGue

Apa sih yang terlintas di pikiran lo saat mendengar kata ‘ganteng’? Kalau lo langsung membayangkan tampang cowok yang digilai cewek-cewek, lo nggak sendirian. Menurut survei yang dilakukan AXE di beberapa kota besar di Indonesia, 70% cowok merasa bahwa definisi ganteng itu hanya soal fisik.

Sabtu, 2 Februari lalu, bertempat di CHIEF Barbershop, Kemang, Raditya Beer selaku Senior Brand Manager dari AXE ini mengemukakan bahwa hanya 3 dari 10 cowok Indonesia yang berani mengakui bahwa diri mereka ganteng! Kok bisa ya? Apa ini berarti mayoritas cowok di negara kita minder?

​ (Foto: Dennie Ramon)
 
”7 di antara mereka mereka masih merasa belum memenuhi kriteria ‘ganteng’ yang selama ini menjadi standar orang kebanyakan. Di sisi lain, survei ini juga menunjukkan bahwa mereka semua merasa butuh untuk dinilai ‘ganteng’ supaya bisa lebih percaya diri untuk mencapai tujuan hidup, bergaul lebih baik dengan lingkungan, bikin pdkt dengan cewe jadi lebih mulus, dan banyak alasan lainnya,” lanjut Radit.

Kalau lo termasuk di antara 7 orang itu, berarti cara pikir lo perlu diubah. Sama halnya dengan definisi cewek cantik yang tidak harus putih, langsing, dan hidung mancung, cowok ganteng juga tidak melulu berperut six packs, rahang tegas, dan rambut super keren seperti yang digembar-gemborkan media. Apalagi cowok-cowok juga nggak biasa untuk saling memuji.
 

Citra tubuh positif lewat kampanye #GantengCaraGue

Berangkat dari kondisi inilah, AXE terinspirasi membuat kampanye #GantengCaraGue untuk  mengajak lo agar menjadi lebih percaya diri. AXE turut menggandeng komunitas penulis IDN Times untuk meluruskan pemahaman soal ganteng. Sesuai dengan motto IDN Times, yaitu Democratizing Information, melalui kerjasama ini mereka berkomitmen menjadi agen perubahan dalam penyebaran citra tubuh positif (positive body image) yang ternyata juga dibutuhkan oleh para cowok. 
 

(Foto: Dennie Ramon)

“Cowok juga mengalami tekanan saat bicara soal kegantengan. Kebanyakan cowok percaya bahwa definisi ‘ganteng’ hanya berhubungan dengan tampilan fisik dan pembawaan super macho. Pada akhirnya, mereka terkadang berubah menjadi orang lain demi diterima oleh lingkungan sekitarnya.” Jelas William Utomo, Chief Operating Officer IDN Times, panjang lebar.
Para penulis diundang untuk membuat esai tentang kampanye #GantengCaraGue yang turut digadangkan tahun ini. Nggak cuma penulis cowok aja loh, penulis cewek juga bisa ikutan! Satu penulis terbaik berkesempatan memenangkan hadiah gadget keren. 

(Foto: Dennie Ramon)

Puncak acara, AXE memperkenalkan rangkaian produk penataan rambut yang terdiri dari pomade, gel, dan wax. Setiap produk punya keunggulan masing-masing yang  sesuai dengan kebutuhan rambut. Kalau suka gaya rambut rapi, lo bisa cobain AXE Perfect Control Pomade yang water-based, atau bisa juga AXE Slick Black Shine Gel untuk tambahan efek wet look. Sementara lo yang lebih suka gaya sedikit acak-acakan alias messy look, AXE High Hold Matte Wax bisa banget diandalkan! Nah, terakhir untuk yang suka gaya rambut spike, faux hawk, atau jenis gaya rambut berdiri dengan potongannya yang lebih pendek, lo wajib coba AXE Extreme Hold Gel.

Para penulis yang hadir mendapatkan sesi grooming seru yang terdiri dari potong rambut gratis dan penataan rambut oleh barber squad-nya CHIEF Barbershop. Mereka turut menjelaskan bagaimana sih cara memilih produk yang tepat sesuai dengan gaya rambut pilihan.


(Foto: Dennie Ramon)

Sesi ini bukan asal potong rambut guys, para penulis juga dikasih pemahaman apa saja yang perlu didiskusikan bareng barber. Memperlihatkan foto gaya rambut yang kita mau ternyata nggak cukup! Barber juga perlu tahu apa saja kegiatan kita sehari-hari. Ini penting, soalnya lo pasti nggak cuma kepengin punya rambut keren, tapi juga nggak akan ganggu aktivitas lo. Misalnya nih, kalau hobi lo futsal, gaya rambut yang cocok adalah potongan pedek tanpa poni. Sementara untuk anak band, model polem (poni lempar) bisa terlihat keren saat moshing di atas pangung.

#GantengCaraGue nggak berhenti sebatas kampanye digital. Selama lo yakin kalau ‘ganteng’ itu nggak melulu soal fisik, tapi lebih pada bagaimana kita bersikap, lo sudah ganteng luar dalam! So, are you in?

best product for you!

Perfect control pomade

buy it now

High hold matte wax

buy it now

Extreme hold gel

buy it now
Loading…