AXE House • Detail | Article

Sandboarding Kalem di Gumuk Pasir Parangtritis

 

Mungkin lo udah terbiasa melihat atau berseluncur di atas salju. Tapi gimana dengan sandboarding, alias berpapan seluncur di atas pasir? Mungkin bayangan lo hanya bisa dilakukan di timur tengah, tepatnya di gurun pasir Sahara. Padahal sebenarnya di Indonesia ada juga, Bro.

Ya, berseluncur di atas pasir kini bisa lo lakukan di Jawa Tengah, tapi di dekat pantai Parangtritis, tepatnya di Gumuk Pasir Parangtritis. Cukup bikin kaget juga setelah tahu ternyata seluncur pasir ada juga di Indonesia, atau bisa lo bilang, satu-satunya di Asia Tenggara.

Saat memasuki musim kemarau, tentunya pasir di Gumuk Pasir Parangtritis ini jadi lebih oke buat berselancar karena nggak ada permukaan yang padat akibat terkena endapan air, Bro. Iklim di tempat ini agak mirip-mirip dengan Gurun Sahara, kalau siang panas menyengat tapi kalau malam bakal bikin lo menggigil kedinginan. Mungkin karena sama-sama berpasir, makanya suhu udaranya juga sama. Makanya disarankan buat lo yang pengen berseluncur pasir di Gumuk Pasir untuk melakukan petualangan ini di pagi atau sore hari biar bisa berlama-lama, nggak terganggu dengan panasnya cuaca.

Karena nggak ada salju di Indonesia, banyak di antara lo yang mungkin merasa kesulitan saat pertama kali berseluncur di tempat ini. Tapi tenang, dengan fasilitas rental sandboard yang murah meriah, sekitar Rp 70 ribu sepuasnya, bakal bikin lo terbiasa dengan kegiatan olahraga ini.

Makanya kalau lo mampir di Pantai Parangtritis harus coba petualangan baru ini dong, Bro. Jangan sampai pengalaman seru ini terlewatkan begitu saja. Agar lebih kalem dalam menuruni Gumuk Pasir bareng sandboard, semprotkan dulu AXE Black yang akan melindungi aroma tubuh selama melakukan aktivitas ini. Biar berkeringat, tapi tubuh tetap memancarkan wangi yang kalem.


 

Loading…