AXE House • Detail | Article

Playlist of the Month: Soundtrack Film Indonesia Paling Greget

Soundtrack film memang menjadi daya tarik bagi para pendengar musik karena dapat merepresentasikan film tersebut. Tak heran jika banyak playlist yang berasal dari soundtrack film terkenal yang tersebar di berbagai aplikasi music streaming.

Selain bisa mengingatkan lo dengan adegan keren di film, deretan lagu ini bisa membangkitkan semangat lo. Apalagi kalau lo sedang berada di jam-jam jenuh, seperti terjebak macet atau sedang dikejar deadline.
Oke, langsung putar beberapa soundtrack film rekomendasi AXE kali ini dan jadikan playlist favorit sekarang.

1. Pulang – Float

Link lagu: https://youtu.be/CHp4qR8oUq4 
Lagu ini merupakan soundtrack film “3 Hari Untuk Selamanya”. Lagu yang dirilis tahun 2007 ini masih terdengar asyik. Lagunya bercerita tentang kerinduan seseorang untuk pulang ke tempat yang membuatnya nyaman. Dengan lirik yang sederhana dan musik akustik dari Float, lo akan benar-benar dibuat terhanyut dalam rasa rindu akan rumah.

2. Ku Lari ke Pantai – RAN

Link lagu: https://youtu.be/2MgJjdlwxCY 
”Ku Lari ke Pantai” merupakan original soundtrack dari film berjudul sama yang dirilis RAN tahun 2018. Secara garis besar, lagu ini bercerita tentang kebersamaan untuk menjalani hari. Tentunya lagu ini ingin mengajak lo untuk lebih semangat dan melupakan masalah sejenak.

3. Zona Nyaman – Fourtwnty

Link lagu: https://youtu.be/OnfYLBNvrPw 
“Zona Nyaman” yang dinyanyikan grup musik Fourtwnty ini pastinya sudah akrab di telinga penikmat musik. Liriknya yang sederhana dan alunan musiknya yang ear catching membuat lagunya mudah diingat. Pesan dalam lagu ini juga bakal memotivasi lo untuk berani keluar dari zona nyaman dan mengejar mimpi.

4. Love Letter – Afternoon Talk

Link lagu: https://youtu.be/4oSye8Yf278 
Afternoon Talk merilis lagu “Love Letter” yang merupakan soundtrack film pendek “A Letter for Mommy”. Lagu ini menceritakan hubungan antara ibu dan anak yang dituliskan dalam secarik surat. Lagu ini cocok didengarkan saat bersantai karena musiknya yang unik.

5. Senyum & Harapan – The Overtunes, GAC

Link lagu: https://youtu.be/lIwRUuQUUBw 
“Senyum & Harapan” merupakan soundtrack film “Cek Toko Sebelah” yang dirilis tahun 2016 silam. Lagu ini mengajak pendengarnya untuk selalu tersenyum ketika menghadapi masalah. Mereka ingin mengingatkan lo untuk terus happy.

6. Less Afraid – Sajama Cut

Link lagu: https://youtu.be/Z5SwG9KtYOU 
“Less Afraid” merupakan karya Sajama Cut yang dirilis tahun 2005 dan menjadi soundtrack film “Janji Joni”. Lagu ini bikin lo berani melawan rasa takut ketika lo tengah mengejar mimpi. Cocok untuk lo yang lagi butuh motivasi dalam hidup. Yuk, semangat!

7. Mengejar Matahari – Ari Lasso

Link lagu: https://youtu.be/FXv02coffR8 
Siapa yang tak kenal lagu “Mengejar Matahari” yang dinyanyikan Ari Lasso? Lagu yang juga menjadi original soundtrack film berjudul sama ini memberi pesan agar lo tidak menyerah dalam hidup. Meski dirilis tahun 2004, lagu ini masih oke untuk didengar sekarang, kan?

8. Nyala Suara – Barasuara

Link lagu: https://youtu.be/2t2yArIzEKU 
Butuh lagu yang bisa bikin mood lo naik? Coba dengarkan lagu Barasuara yang berjudul “Nyala Suara” yang merupakan soundtrack film “Banda”. Dengan genre rock, lagu ini cocok dinyanyikan saat lo perlu lebih banyak energi untuk melawan rasa jenuh di jalan, di kantor atau kampus.

9, Adelaide Sky – Adhitia Sofyan

Link lagu: https://youtu.be/l46lWoHgJoY 
Lagu berjudul “Adelaide Sky” ini menjadi lagu yang membuat Adhitia Sofyan dikenal luas. Apalagi sejak menjadi salah satu soundtrack film ”Kambing Jantan”. Dirilis tahun 2009 silam, lagu ini juga masih relevan dengan selera musik sekarang. Dengan alunan gitar akustik, lagu ini cocok untuk lo putar ketika lo ingin mendapatkan ketenangan.

10. Badai Pasti Berlalu – Ari Lasso

Link lagu: https://youtu.be/1gNvJcqsS_U 
Lagu yang menjadi soundtrack film “Badai Pasti Berlalu” tahun 2007 ini dibawakan apik oleh Ari Lasso dan menjadi lagu hits pada masanya. Setelah 12 tahun berlalu, lo pasti masih bisa mendapatkan semangat dari lagu ini, kan?
 
Itulah 10 rekomendasi lagu dari soundtrack film yang bisa kamu dengarkan kapan saja. Putar saja sesuai mood dan kondisi hati lo. Semoga setelah mendengar lagu tersebut, lo kembali bersemangat dan jauh dari emosi!

Loading…