AXE House • Detail | Article

Perayaan Nasional Yang Perlu Lo Tahu di Bulan November

Enggak cuma perlu memperhatikan penampilan dan attitude lo, ada banyak hari-hari besar di bulan November yang perlu lebih diperhatikan dan diapresiasi. Lo akan jadi keren banget dengan tahu dan do something significant, yang meskipun enggak besar tapi punya impact buat lingkungan dan orang-orang di sekitar lo. Berikut adalah lima hari besar nasional di bulan November yang perlu lo tahu.



1. Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (5 November)
Love the plants and animals! Lo bukan cuma penghuni lingkungan lo. Masih ada banyak tanaman dan hewan yang perlu dilestarikan dan dijaga. Untuk maknain hari besar ini simple aja kok, jangan ngerusak tanaman dan jangan nyakitin atau sampai membunuh hewan-hewan liar di jalanan. Destruction is not cool man.
 


2. Hari Pahlawan (10 November)
Mungkin ini udah cukup familiar buat lo semua. Hari Pahlawan enggak hanya soal upacara bendera. Lo bisa ngerayain dengan ziarah ke makam pahlawan, doain mereka or simply nyontoh sikap para pahlawan Indonesia dalam attitude lo sehari-hari. Most importantly hargailah jasa para pahlawan yang sudah membuat Indonesia bisa seperti ini. Respect the heroes!
 

3. Hari Ayah Nasional (12 November)
Harinya para bokap di Indonesia. Sebagai orang tua, bokap lo udah berjasa banget buat hidup lo. Di hari ayah nasional mungkin lo bisa membuat kejutan-kejutan kecil yang berkesan buat bokap lo. Tapi yang terpenting selalu hormatin dan sayangin bokap lo setiap hari, enggak cuma pas hari ini doang. Always make your dad proud of you.


 
4. Hari Guru (25 November)
Guru bisa dibilang adalah orang tua kedua lo yang ada di sekolah. Mereka juga orang yang sangat berjasa dalam hidup lo terutama yang membuat diri lo pintar seperti sekarang. Di hari guru mungkin lo bisa silaturahmi dengan guru di sekolah lo dulu. Tapi apresiasi terbesar buat guru lo adalah dengan memastikan kalo lo sukses di bidang lo masing-masing, karena buat para guru, kesuksesan muridnya lah yang akan membuat mereka senang.
 

 
5. Hari Menanam Pohon Indonesia (28 November)
Pohon berguna banget untuk membuat lingkungan lebih bagus dan terjaga kelestariannya. Engak perlu muluk-muluk, mulai tanam pohon di rumah lo dan rawat sampe besar. Walaupun hanya satu pohon, kalau lo semua menanam pohon, satu pohon itu sangat berarti buat lingkungan kita yang semakin gersang ini. One person, one tree for a better environment.

See? Untuk memaknai hari-hari besar ini lo enggak perlu ngelakuin sesuatu yang terlalu besar. Mulailah dari hal-hal kecil tapi berarti. Mulai dari lingkungan lo sendiri dan kasih dampak positif itu untuk orang-orang di sekitar lo. 

Loading…