AXE House • Detail | Article

Music Playlist Untuk #CowoSabi

Playlist #CowoKelas dan #CowoKalem sebelumnya masih kurang cocok buat lo? Mungkin selera lo lebih mirip sama si #CowoSabi. Karakter #CowoSabi yang khas ini membuat mereka identik dengan musik-musik chill, electronic, swingy, bahkan hip-hop! Berikut adalah rekomendasi playlist musik untuk lo yang punya taste mirip dengan #CowoSabi:



1. Honne – Someone That Loves You ft. Izzy Bizu
Honne adalah electronic soul duo asal London yang pertama kali debut pada tahun 2014. Musik-musik Honne sudah dikenal oleh masyarakat luas, mereka bahkan sedang melakukan tour keliling Asia. Salah satu lagu favorit #CowoSabi adalah “Someone That Loves You”, sebuah kolaborasi dengan singer-songwriter asal Inggris, Izzy Bizu. Lagu ini menceritakan tentang mencintai seseorang yang juga dicintai oleh orang lain, dibawakan dengan melodi elektronik sabi yang dijamin akan bikin lo ingin ikut humming along.



2. Tom Misch – Crazy Dreams
Pria multi-talented Tom Misch yang merupakan seorang komposer, penyanyi, gitaris, produser dan DJ adalah rekomendasi kita berikutnya. Tom Misch menawarkan lagu-lagu groovy dengan susunan mix yang luar biasa. Melalui salah satu lagunya yang berjudul “Crazy Dreams” (Reverie E.P., 2016), Tom Misch akan mengajak lo berkeliling di suatu ruangan imajinasi karena liriknya sangat relatable dan musiknya sangat bisa dinikmati. 



3. Mayer Hawthrone – Cosmic Love
Seorang musisi ternama asal Los Angeles, Mayer Hawthrone. Siapa sih yang nggak tau Hawthrone? Musik-musiknya yang sangat catchy dan groovy pastinya udah enggak asing lagi di telinga masyarakat luas. Lagu yang direkomendasiin adalah “Cosmic Love” dari album Man About Town (2016). Well, sebenernya hampir semua lagu dia wajib lo dengerin sih.

 

4. Domo Genesis – Dapper ft. Anderson Paak
Domo Genesis adalah seorang rapper asal Amerika yang juga jago banget nulis lagu. Dia adalah anggota dari grup hip-hop alternatif Odd Future dan trio MellowHigh, tapi Domo Genesis juga sering meluncurkan lagu hasil karyanya sendiri. Ber-genre hip hop, lagu Domo Genesis yang berjudul “Dapper” - sebuah hasil kolaborasi dengan Anderson Paak – menawarkan lo sesuatu yang fresh yang tentunya akan membuat hari-hari lo lebih enjoyable.



5. Sonjah – Real
Beralih dari musik luar, lo perlu tau sebuah lagu karya musisi lokal yang satu ini. Try listening to “Real” by Sonjah. Bermula sebagai produser dari sebuah grup hip-hop legendaris asal Surabaya, “X-Calibour”, Sonjah melakukan debutnya sebagai solo rapper dengan lagu berjudul “Real” yang dijamin enggak akan bikin lo kecewa. All the fuss about Indonesian rappers having low-quality music – Sonjah bisa ngebuktiin kalau statement itu salah.



6. Majid Jordan – Every Step Every Way
Majid Jordan adalah duo R&B asal Kanada yang berada di bawah record label co-founder oleh rapper ternama sekaligus teman sepermainan mereka – Drake – OVO Sound. Lagu yang direkomendasikan adalah “Every Step Every Way” yang mencerminkan ciri khas Majid dan Jordan secara keseluruhan. Tentunya #CowoSabi akan suka dengerin musik kakak beradik ini yang sangat catchy dan memorable.
 
Try putting these songs in one playlist dan rasakan enaknya dengerin musk-musik yang sesuai dengan selera #CowoSabi. Playlist musik ini cocok banget untuk lo dengerin di waktu luang atau bahkan ketika sedang melakukan pekerjaan. Enjoy!

Loading…