AXE House • Detail | Article

Music Playlist Untuk #CowoKelas



Musik pastinya sudah menjadi salah satu bagian besar dalam kehidupan semua orang, termasuk lo. Alunan gitar dan irama piano bisa saja membawa pendengarnya  ke tempat lain: tempat yang tenang, tempat yang nyaman. Berikut adalah pilihan lagu-lagu yang cocok buat kalian para #CowoKelas:



1. Isaac Shepard
Pria asal California ini adalah seorang pianis solo dan komposer yang sudah berkarir selama lebih dari 25 tahun. Dalam sekejap, lagu-lagu instrumental Isaac Shepard akan membuat lo terbawa suasana yang dia sediakan secara beragam, mulai dari suasana bahagia sampai suasana sedih. Isaac Shepard adalah pilihan sempurna untuk mengisi waktu istirahat lo sambil memutar kembali kenangan-kenangan. Recommended track: Letting Go (Mosaic, 2015)



2. Ólafur Arnalds
Ólafur Arnalds adalah musisi, komponis, multi-instrumentalis dan produser rekaman kebangsaan Islandia. Ia adalah salah satu pionir dalam jenis musik post-rock, neo-classical, indie dan instrumental dengan label sinematik Erased Tapes. Lagu-lagunya dapat mudah diserap oleh telinga dan mengalir hingga ke hati. Recommended track: Tunglið (... and they have escaped the weight of darkness, 2010) 



3. Frank Sinatra
Memulai karier musiknya di era musik Swing, Frank Sinatra kini dikenal sebagai salah satu legenda musik jazz dan pop klasik. Lagu-lagunya yang jelas sudah dikenal di manca negara sangat melekat di telinga pendengar setia. Untuk pencinta musik jazz, Frank Sinatra pastinya adalah artis yang album-albumnya wajib didengar. Recommended track: Strangers in the Night (Strangers in the Night, 1966)



4. Astrud Gilberto
Wanita kelahiran 1940 ini adalah penyanyi asal Brasil yang dikenal beraliran musik samba dan bossa nova. Ia memiliki suara khas yang dapat menggandeng para pendengar untuk masuk ke dalam suasana tenang. Astrud Gilberto adalah pilihan pas untuk didengar saat sedang santai di waktu luang. Recommended track: All That’s Left is to Say Goodbye (The Diva Series, 2003)



5. Stan Getz
Stan Getz adalah pria kelahiran Philadelphia yang pada awal kariernya dikenal sebagai pemain jazz saxophone di Amerika. Ia dikenal sebagai “The Sound” karena melodi lagu-lagunya yang hangat. Getz juga mengakui bahwa karya-karyanya dipengaruhi oleh musisi favoritnya, Lester Young. Recommended track: The Girl from Ipanema (The Bossa Nova Years, 1989)



6. Ella Fitzgerald
Ella Jane Fitzgerald adalah penyanyi jazz wanita asal Amerika Serikat. Ia sudah memenangkan banyak sekali penghargaan dan lagu-lagunya juga sudah tidak asing terutama bagi para pencinta jazz. Suara Fitzgerald akan berhasil membantu lo melepas penat.
Recommended track: Cry Me a River (Clap Hands, Here Comes Charlie, 1961)
 
Lo penggemar salah satu penyanyi di atas? Atau baru pertama kali mendengar nama mereka? Coba dengarkan musik-musiknya dan resapi keindahan musikalitas serta alat instrumental lain yang pasti bisa menangkan hati. 

Loading…