AXE House • Detail | Article

Mulai Gaya Hidup Sehat dengan Membangun Motivasi Diet

Kata diet seringkali jadi ‘momok’ yang dihindari hampir semua cowok. Bahkan, kata ‘diet’ sendiri punya makna negatif yang sering dijadikan bahan olok-olok. Padahal, tak ada salahnya mengubah pola hidup menjadi lebih sehat kan?

Yep, kata ‘diet’ secara harfiah diartikan sebagai ‘pola hidup’. Artinya, lo punya suatu ‘rutinitas’ yang disesuaikan dengan kebutuhan lo. Pola ini berisi sejumlah aturan yang tidak bersifat mengekang, tapi lebih ke membatasi. Karena itu, tiap diet harus disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing orang.
Semakin lo bertambah tua, tubuh lo sudah tak sama lagi seperti dulu. Kaau dulu bisa main futsal dua jam non-stop, sekarang cuma kuat satu jam. Nah, bagaimana caranya agar stamina tetap oke dan badan tetap fit? Dengan diet atau pola hidup sehat, pastinya.
Tak ada alasan untuk lo menunda diet atau bermalas-malasan. Langkah pertama yang harus lo lakukan adalah mengubah mindset. Hal ini bisa dimulai dengan memupuk motivasi diet.
Bagaimana cara membangun motivasi agar diet dan hidup sehat tercapai? Simak triknya dari AXE ini.

1. Set goals and do it slowly.

Dengan membuat target, hidup lo bisa lebih teratur. (Foto: Shutterstock)

Untuk bisa mendapat motivasi diet dan hidup sehat, lo bisa memulai menyusun tujuan dan target. Misalnya, lo ingin diet untuk mengurangi berat badan, tuliskan target berat badan yang ingin lo capai.
Misalnya lagi, tujuan diet lo untuk jadi lebih fit dan sehat, sesuaikan target lo. Bulan ini, lo punya target untuk mengurangi konsumsi gula tambahan. Bulan depannya, lo buat target untuk makan sayur dan buah lebih banyak.
Perubahan itu tak bisa dilakukan sekejap dalam satu hari. Perlu ada proses dan lo harus hargai proses itu.

2. Pikirkan masa depan.

Jangan hanya memikirkan momen sekarang, lo pikirkan juga masa depan lo. (Foto: Shutterstock)

Jika menurut lo motivasi diet lo masih kurang karena lo tak terlalu niat melakukannya, lo bisa mulai memikirkan masa depan lo dan menuliskannya dalam jurnal pribadi. Misalnya, lo ingin bisa hiking ke gunung impian lo dalam dua bulan. Atau, lo ingin bisa main futsal bersama teman-teman lo tanpa merasa terlalu lelah.
Sesekali untuk memotivasi diri lo, fokus deh dengan hasil yang bakal lo dapetkan. Percaya saja, keputusan yang lo ambil hari ini akan berbuah manis di depan nanti.

3. Lihat pengalaman sukses orang lain

Kalau orang lain bisa, lo pasti juga bisa! (Foto: Shutterstock)

Sering melihat orang-orang di sekitar lo sehat dan bugar, meski sudah berumur senja? Nah, lo juga bisa mulai menjadikan hal tersebut sebagai motivasi. Sebenarnya nih, resep awet muda dan bahagia adalah hidup sehat.
Ada banyak hal yang bisa lo jadikan motivasi untuk diet dan hidup sehat. Tentunya lo bisa memulai dari hal-hal yang kecil, misalnya menjaga kebersihan tubuh yang berpengaruh ke mood dan kesehatan lo.

Supaya lo lebih semangat dan rileks ketika mandi, pilih sabun yang tepat saat mandi. Stop ’nebeng’ sabun dari keluarga lo, karena sabun yang lo pakai harus mencerminkan karakter lo!
Kalo lo punya aktivitas padat, lo bisa pake sabun yang khusus diformulasikan untuk pria, seperti AXE Black Body Wash yang bisa membersihkan dan juga memberi kesegaran.
Selain itu, AXE juga memiliki produk AXE Body Spray yang memiliki keharuman maskulin yang bisa membuat lo lebih semangat untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi. Ready to start your diet?

Loading…