AXE House • Detail | Article

Max Mandias (Burgreens): Makan sehat bisa bikin lo terlihat lebih menarik

Kami percaya banget sama istilah you are what you eat. Nutrisi yang lo berikan ke dalam akan terpancar keluar dan terlihat dari bentuk tubuh, kulit, dan juga rambut. Pertanyaannya, seberapa penting sih menjalankan hidup sehat dan melek nutrisi demi tampilan keren sehari-hari?
 
Kali ini kita akan membahas hasil ngobrol-ngobrol seru dengan Max Mandias, salah satu Co-Founder dan Executive Chef dari Burgreens. Restoran ini terkenal karena menu-menu vegan dan vegetarian friendly yang berani bereksperimen dengan berbagai bahan organik. 
 
Menurut Max yang pernah tinggal di Belanda selama 7 tahun ini, hobi memasaknya muncul setelah ia menjadi voluntir di salah satu restoran yang menyajikan raw food (tidak diproses atau dimasak). Selama kerja, dia melihat bukti nyata bahwa banyak pelanggannya yang sembuh yang sembuh dari berbagai penyakit hanya karena memperbaiki pola makannya.
 
Badan sehat, kegantengan meningkat.
 
Mungkin lo sendiri udah bosan dengerin omongan orang-orang soal makanan bisa mempengaruhi kesehatan. Tapi tahu nggak, ternyata bukan cuma kesehatan, tapi penampilan kita juga ikut dipengaruhi loh!
 
I think it’s very hard to feel ‘ganteng’ kalau lo nggak bisa tidur dengan baik atau pencernaan lo nggak lancar. Gampangnya, it’s very hard to feel even happy about yourself kalau kesehatan lo terganggu. If you’re happier, you can see it from your skin, it glows! Naturally, healthy life will make you look great.” Jawabnya ketika ditanya seberapa besar pengaruh kepercayaan diri dengan menjalankan hidup sehat.


Mulai kebiasaan baik dengan lebih banyak mengkonsumsi makanan yang berserat. (Foto: Shutterstock)
 
“Gue rasa makanan sehat dan nutrisi memainkan peran yang sangat besar, karena dengan kita makan buah dan sayur lebih banyak, semuanya akan improve dengan sendirinya. Misalnya, kantong di bawah mata jadi hilang. Bahkan, kalau pencernaan kita lancar, kulit kita juga akan berubah. Regenerasi sel lebih cepat dan lo akan terlihat lebih muda dan berenergi. Otomatis akan lo akan terlihat lebih atraktif.” tambahnya lagi.
 
Nah, sebagian dari lo mungkin masuk dalam kelompok cowok-cowok yang udah pede, sedangkan sebagian lainnya mungkin belum bisa pede. Apakah segera setelah memulai hidup sehat, lo akan otomatis merasa pede? 
 
“Ini berangkat dari pengalaman gue sendiri, so I know it very well. Dulu gue sempat depresi. Ketika kesehatan gue lagi ada di titik terendah, it’s very hard to feel confident. Sehingga gue menyimpulkan bahwa ketika kesehatan kita meningkat, semua hal juga akan ikut membaik.” jawabnya ketika ditanya soal pengalamannya sendiri.
 
Untuk yang satu ini AXE setuju banget! Ketika kita sehat, muka nggak bakal terlihat kuyu. Pikiran kita juga lebih positif karena nggak suntuk mikirin penyakit. 
 
Daripada muka berminyak sama kayak gorengan yang kita makan setiap hari, yuk mulai perhatiin asupan yang kita makan!

Loading…