AXE House • Detail | Article

Mau Body Kayak Thor? Intip Rahasia Latihan Chris Hemsworth ini

Punya badan seperti Chris Hemsworth itu hanya mimpi? Tidak juga. Pemeran Thor ini punya rahasia-rahasia kebugaran yang bisa lo pelajari. Apalagi sekarang, Chris sudah meluncurkan aplikasi kesehatan bernama Centr, yang makin memudahkan lo untuk mengikuti jejak badan oke seperti aktor asal Australia ini. Simak saja caranya berikut.

1. Tentukan Tujuan

Apa yang lo mau? Tubuh lebih berbentuk atau berat badan berkurang? (Foto: Shutterstock)
Sebagai langkah awal, tentu lo harus tentukan sendiri tujuan lo berolahraga. Di aplikasi Centr buatan Chris Hemsworth misalnya, terdapat tiga tujuan fitness yang bisa menjadi fokus lo, yaitu Weight Loss (mengurangi berat badan), Fit and Toned (sehat dan badan terlihat “padat”), atau Muscle Building (membentuk otot). Ketiga pilihan ini tentu punya karakter latihan yang berbeda.

2. Latihan Otot yang Berbeda Tiap Hari

Jika ingin otot terbentuk sempurna, pastikan lo melakukan variasi gerakan olahraga. (Foto: Shutterstock)

Kalau ingin membentuk otot, latih bagian tubuh lo yang berbeda-beda tiap harinya. Lo bisa mengikuti contoh sederhananya dari AXE berikut.
- Hari 1: Punggung (pull-up 5 set, push-up 5 set, dumbbell row 4 set)
- Hari 2: Dada (Barbell bench press 8 set, cable fly 4 set)
- Hari 3: Paha (back squat 7 set, bodyweight walking lunge 4 set)
- Hari 4: Bahu (Arnold press 4 set, dumbbell front raise 3 set)
- Hari 5: Lengan bawah (barbell biceps curl 3 set, skull crusher 3 set)
Detail berbagai gerakan ini bisa lo cari di internet dengan mudah.

3. Tentukan Mode Visual Latihan

Mau panduan ilustratif atau video? Sesuaikan dengan kemampuan lo. (Foto: Shutterstock)

Kalau lo tidak bisa mencari personal trainer, cara mudah berolahraga tentu dengan meniru gerakan di aplikasi. Biasanya, aplikasi sejenis ini akan menampilkan berbagai video latihan oleh instruktur atau gerakan yang diperagakan secara ilustratif.
Di Centr, kedua pilihan ini tersedia. Untuk lo yang pemula, AXE sarankan untuk memilih gerakan ilustrasi, sehingga lo bisa cek hasil gerakan yang telah lo coba. Kalau lo sudah terbiasa berolahraga, pilih video latihan instruktur, yang punya target durasi latihan lebih terencana. Jika dilakukan rutin, lo pasti bisa seperti Chris Hemsworth.

4. Perhatikan Asupan Makan

Imbangi olahraga dengan makanan juga. (Foto: Shutterstock)

Percuma saja lo latihan tiap hari, tapi makan tetap “sembarangan”. Asyiknya, aplikasi Centr juga menyediakan panduan menu sehat yang bisa lo racik sendiri tiap hari. Bahkan, ada juga fitur lokasi geografis agar lo bisa menyesuaikan menu makanan lo dengan bahan-bahan yang tersedia di negara kita.

5. Disiplin, Harus!

Buat kalender supaya lo tidak malas. (Foto: Shutterstock)

Banyak aplikasi yang juga menghadirkan fitur kalender untuk membantu lo menjalani program latihan, termasuk di aplikasi Centr dari Chris Hemsworth. Pastikan lo dengan disiplin melakukan apa saja yang sudah ditentukan aplikasi ini tiap harinya.
Misalnya, di hari ini lo harus makan salad bihun. Jangan “colongan” dengan makan dua bakwan goreng saat perut keroncongan di sore hari.
Satu lagi pesan AXE, jangan harap hasil yang instan ya. Lo harus bersabar dan konsisten untuk melakukan semua tips ini. Semangat!

Loading…