AXE House • Detail | Article

Maksimalkan Produktifitas Lo Dengan Bantuan App Ini

Bagi lo #CowoSabi yang masuk ke dalam kategori tech savvy, kemajuan teknologi yang terus berkembang harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dalam keseharian lo. Dari pemanfaatan waktu luang dan aktifitas bisnis lo sampai fasilitas untuk menunjukan karakter lo, banyak banget aplikasi yang bisa mempermudah hari – hari lo yang cukup ribet. Look at the app list below untuk mengetahui aplikasi – aplikasi apa aja yang bisa mengurangi beban pikiran lo dan membantu lo untuk terus moving forward.



1. Social Apps
Selain memang harus bersosialisasi lebih di dunia nyata, dunia maya tentunya punya peran yang cukup nyata dalam membantu lo bersosialisasi. Media sosial sekarang sudah menjadi medium utama untuk menyampaikan karakter lo via internet. Enggak cuma mempermudah komunikasi, dari foto – foto yang lo ambil, display picture lo, bahkan status di Instant Message akan menegaskan sifat – sifat yang lo punya. It’s very clear you have to take a good portion of your time untuk mengatur media sosial menjadi the best representation of you.
Instagram bisa menjadi your digital business card. Gambar  visual yang lo tunjukan dan feed yang konsisten bisa membuat diri lo lebih dipandang sebagai orang yang kreatif dan profesional. Whatsapp dan Line juga bisa membantu lo berkomunikasi secara instan dengan teman – teman lo dan rekan bisnis lo melalui fleksibilitas apps ini yang bisa dipakai di beberapa gadget sekaligus. Fitur yang kaya dan terus dikembangkan dari kedua apps ini membuat Whatsapp dan Line ada di posisi teratas dalam messaging apps.



2. Travel
Untuk bisnis ataupun untuk rekreasi, lo harus memanjakan diri lo dengan bepergian ke tempat – tempat yang indah dan unik. Ribet untuk menyusun jadwal dan mencari akomodasi yang murah tapi nyaman sudah menjadi masalah lama. Berbagai aplikasi sudah bisa menyediakan solusi semudah menggeserkan atau menekan layar kaca dengan jari lo.
 
Tiket.com bisa melengkapi segala kebutuhan transportasi lo dengan variasi penerbangan dan kendaraan lain-nya. Harga tiket yang relative lebih murah juga menjadi pertimbangan yang signifikan untuk memakai aplikasi ini. Untuk akomodasi, lo bisa coba Agoda untuk mencari tempat tinggal yang bervariasi, mulai dari apartemen, cottage, budget hotel sampai hotel bintang lima, lengkap dengan informasi tentang fasilitas yang akan lo dapatkan. Kalau lo mau mencoba pengalaman baru yang unik, coba aplikasi AirBnb dimana lo bisa menyewa ruangan di rumah tinggal seseorang untuk lo tempati selama waktu liburan.
 


3. Productivity
Setiap hari lo harus berdiri dan menghadapi berbagai rutinitas dan pekerjaan yang kadang membuat lo pusing sendiri dan kelupaan dengan hal – hal kecil yang harus lo lakukan. Productivity Apps ini akan membantu lo untuk mengatur dan memprioritaskan hal – hal yang harus lo lakukan pada hari itu. It’ll definitely makes your life much more organize.

Wunderlist dan Trello merupakan aplikasi yang akan membantu setiap keseharian lo dan setiap project yang lagi berjalan. Bergerak seperti a checklist board/card, kedua aplikasi ini akan menuntun lo dan juga seluruh tim untuk mengerjakan tugas-nya masing – masing yang secara real-time mensinkronasi setiap perubahan. Lo pastinya tau atau bahkan sudah pakai aplikasi ini, Gmail akan sangat membantu lo dengan fleksibilitas multiple account dan pembagian email yang secara otomatis membagi email kedalam kategori Personal, Social dan Promotional sehingga lo bisa lebih mudah melihat email – email yang penting, coba lo ulik lagi dan maksimalkan fitur-fitur lain dari Gmail ini untuk memaksimalkan produktifitas lo.
 
Yang satu ini adalah apps yang paling sabi diantara yang lainnya, IF by IFTTT (If This Then That) akan memudahkan lo untuk melakukan berbagai hal lintas social platform dengan “resep” nya, yup, berbagai hal yang mungkin awalnya lo berharap akan ada app yang bisa melakukannya. Semacam penyambung antara semua sosial media dan gadget yang bergerak secara otomatis. It’s a must-try app that you can easily master.


 
4. Fitness LifestyleMengatur jadwal yang sehat dan seimbang antara pekerjaan dan berolahraga itu memang menjadi hal yang cukup sulit. Berbagai alasan akan membuat lo tambah males untuk ngejalanin kegiatan yang sebenarnya membuat badan lo lebih bugar. There’s various applications yang ada untuk membantu lo mengingatkan lo untuk berolahraga, but here’s some of the recommendations.
 
Sudah enggak ada alasan lagi kalau lo enggak bisa mendapatkan video olahraga yang sesuai sama lo karena SworkIt adalah “personal trainer” yang menyediakan berbagai video olahraga yang akan menyesuaikan kebutuhan personal fitness lo. Lalu ada Nike Run yang akan membantu lo untuk pamer seberapa jauh lo berlari agar bisa menjadi motivasi lo untuk lanjut berlari. Aplikasi Moves akan membantu lo tracking your activites dan akan mentargetkan goal dari setiap aktifitas yang lo lakuin. With a great interface to go with the App, each workout enggak akan berasa berat.
 

 
5. Creativity
Kreatifitas sudah enggak dibatasi lagi dengan alat lukis yang mahal atau kamera yang canggih. Teknologi sudah mengambil alih peran itu dengan fitur yang jauh lebih variatif dengan kualitas yang sangat sebanding. Handphone lo sudah bisa menjadi campuran antara kamera profesional, kanvas mahal dan segala macam alat tulis. It’s a trifecta.
 
VSCO dan Snapseed akan mengubah hasil foto lo menjadi hasil fotografer profesional. Aplikasi ini  juga akan memudahkan lo untuk mendapatkan gambaran akhir yang lo mau dengan beragam editing tools  yang advanced dan beberapa template yang sudah tersedia. Lalu ada Penultimate yang akan membantu menyimpan catatan dan coretan pribadi lo. It’s also fully support Evernote, jadi fleksibel untuk memindahkan catatan atau gambar ke dalam setiap gadget yang lo punya.
 
The world is already full of things to do dan aplikasi – aplikasi ini akan membantu meluruskan segala keribetan yang akan lo alami. Saat lo sudah terbiasa dengan mengandalkan aplikasi in your everyday lives, lo akan menjadi lebih fokus untuk menjalankan hari – hari lo dan tentunya akan memaksimalkan produktifitas lo. Apakah lo ada rekomendasi aplikasi lain yang bisa memudahkan kehidupan lo sebagai #CowoSabi? Hit the comment section below.

Loading…