AXE House • Detail | Article

List Film Yang Wajib Ditonton Oleh #CowoKelas

Kalau lo salah satu dari sekian banyak orang yang mengisi waktu luang dengan nonton film, beberapa list film di bawah ini cocok sebagai referensi, terutama kalau selera lo mirip dengan si #CowoKelas. Film thriller, suspense, hingga psychological with a twist adalah beberapa genre yang identik dengan #CowoKelas. If you happen to have the same taste, berikut adalah 6 rekomendasi film yang wajib lo tonton:



1. The Game (1997) 
Dibintangi oleh Michael Douglas, The Game adalah film mystery/thriller yang bercerita tentang Nicholas Van Orton, pria asal San Fransisco yang kaya raya namun kesepian. Kisahnya dimulai ketika ia menerima undangan untuk mengikuti sebuah acara yang disebut Consumer Recreation Services (CSR), yang tanpa disangka-sangka membawanya ke lingkar kejadian aneh dan mengerikan. Film ini akan ngebuat lo merasa takut, heran, penasaran, all at the same time. Jangan pikir lo bisa nebak apa ending-nya kalau lo belum bener-bener nonton film yang satu ini.



2. Gone Girl (2014)
Diangkat dari sebuah best-selling novel karya Gillian Flynn, Gone Girl adalah film psychological thriller yang mengisahkan cerita dua pasangan suami-istri, Nick Dunne dan Amy. Kisah ini dimulai dengan misteri menghilangnya Amy dan Nick yang dituduh sebagai pelaku penculikan. Dari awal hingga akhir cerita, lo nggak akan bisa berhenti berandai-andai apa jawaban sebenarnya. Ending-nya pun dijamin akan bikin lo tetap berpikir. Highly recommended terutama buat lo yang suka thriller with a twist.


 
3.The Godfather (1972)
Film mob drama legendaris ini juga diangkat dari sebuah novel karya Mario Puzo yang bercerita tentang keluarga Don Vito Corleone. Anak termuda Don – Michael, dimainkan oleh Al Pacino – secara terpaksa masuk ke dalam sekelompok Mafia dan menemukan dirinya terseret dalam siklus kekerasan dan pengkhianatan. Film legendaris ini penuh dengan adegan menegangkan yang akan membuat lo merasa berada di dalamnya.


 
 4. Catch Me if You Can (2002)
Dimainkan oleh Leonardo DiCaprio dan Tom Hanks, Catch Me If You Can adalah sebuah film biographical crime yang mengisahkan cerita Frank Abagnale, yang pada usia 19 tahun, sudah berhasil mendapatkan jutaan dollar setelah bekerja sebagai pilot, dokter, dan prosekutor. Kisahnya terfokus pada usaha Carl Hanratty (Tom Hanks) – agen FBI – yang ingin menangkap Frank Abagnale karena dituduh penipuan.



5. Ocean Eleven (2001)
Sekumpulan pencuri handal bersatu untuk kembali beraksi. Diperankan oleh aktor-aktor ternama seperti George Clooney, Brad Pitt, Matt Damon dan Julia Roberts, Ocean Eleven adalah film pertama dari sebuah trilogi yang mengisahkan tentang perjalanan para pencuri yang mengikuti 3 aturan utama, yaitu don’t hurt anybody, don’t steal from anyone who doesn’t deserve it, and play the game like you’ve got nothing to lose. 


 
6. Schindler’s List (1993)
Mengambil setting di Krakow tahun 1939, Schindler’s List menceritakan tentang Oskar Schindler yang secara enggak sengaja menyelamatkan nyawa orang-orang innocent, bermula dari usahanya untuk eksplorasi politik di pesta Nazi dan bekerja dengan pekerja Jewish. Tontonan kelas dengan warna hitam putih dan berbau historikal ini sangat cocok bagi lo yang suka film drama campur politik.
Di tengah kesibukan setiap hari, lo pasti butuh tontonan yang menyegarkan. A few honorable mention seperti Anchorman, Forest Gump, Entourage, Memento, 500 Days of Summer, Whiplash dan tv series seperti Lucifer dan Mr. Robot juga pantas buat lo masukin dalam bucket list lo. Coba tonton film-film di atas dan beritahu film mana yang jadi favorit lo.

Loading…