AXE House • Detail | Article

Limit Hidup Lo, Hadapi Tantangan Baru

Aktifitas keseharian yang penuh dengan tekanan kerjaan, nongkrong bareng temen dan ketemuan dengan keluarga, sering membuat lo merasa kelelahan dan riuh. There's too much things going on in your life sehingga lo enggak bisa membedakan sesuatu yang essential didalam hidup lo dengan hal - hal yang sifatnya cuma tambahan. Mungkin ini saat-nya untuk memilah kembali the things that you love with the things that you own
 
Membatasi hidup lo sebenarnya bukan sesuatu yang menyeramkan. Semua ini bertujuan untuk memfokuskan pikiran lo dengan diri lo sendiri dan melingkupi-nya dengan semua hal yang membuat lo tenang. Bukan hanya barang yang dibatasi, tetapi the people you interact with juga harus selaras dengan diri lo.
 
Start with something simple, bereskan lemari pakaian lo dengan pakaian yang sebenar-nya lo jarang pakai. Lo enggak perlu 5 jeans yang berbeda untuk jalan - jalan di weekend atau pakai lagi tumpukan t-shirts yang sudah berdebu. Choose a few that you usually wear everyday and let go the others.
 

 
Jangan beli barang yang paling murah, tetapi beli barang yang berkualitas. Harga mahal memang kadang enggak masuk diakal, tetapi kualitas akan membuat diri lo semakin menyayangi barang lo and use it way more often. Dompet lo mungkin akan terkuras di awal but that investment could really budge your life.
 

 
Walaupun media sosial udah menjadi sesuatu yang essential dalam kehidupan sosial, you really should cut it to a minimum. Menghilangkan rasa untuk melahap informasi to keep you up to date dan menggantikan rasa itu dengan pemenuhan diri lo melalui buku bacaan atau hanya duduk dan berpikir tentang hidup lo.
 

 
Hidup enggak pernah memiliki jalur yang pasti. Pengalaman yang lo rasakan dengan orang lain akan selalu menghasilkan sesuatu yang berbeda. So challenge yourself and try living minimally. Mungkin batasan ini akan menyegarkan hidup lo.

Loading…