AXE House • Detail | Article

Ketahui Cara Merawat Facial Hair Kamu



Rambut wajah/facial hair sering ditunjukan sebagai lambang maskulinitas tetapi rambut wajah juga menunjukan komitmen seorang cowo. Cukup jarang cowo Indonesia yang memperhatikan rambut wajah-nya baik itu janggut ataupun kumis, sehingga seringkali rambut wajah mereka terlihat berantakan dan kadang kotor. Berikut hal – hal yang harus diperhatikan untuk merawat rambut wajah lo:



1. Let It Grow – Biarkan Tumbuh Natural, Tetap Perhatikan Bentuk.
 
Biarkan rambut tumbuh wajar sesuai dengan bentuk aslinya tetapi terus perhatikan kepekatan dari rambut wajah agar sama rata dan tidak terlihat berantakan. Jangan dibentuk saat masih tipis karena hasilnya pasti tidak akan maksimal dibanding dengan yang dibentuk saat sudah cukup lebat.



2. Wash it – Wanita Menyukai Rambut Wajah yang Selalu Bersih. Selalu.
 
Kebersihan merupakan hal yang utama, terlebih lagi untuk wanita. Enggak ada yang mau melihat, apalagi memegang, rambut wajah yang kotor dan berbau. Cukup gunakan shampoo dan conditioner yang biasa lo gunakan di rambut kepala untuk menjaga rambut wajah lo tetap sehat dan teratur.



3. Trim it – Rapihkan dan Bentuklah
 
Setelah sudah mulai bertumbuhan, baru deh mulai potong dan bentuk rambut wajah lo. Rapihkan setiap sisi sesuai dengan liku muka untuk menjaga bentuk natural rambut wajah. Gunakan gunting supaya tekstur rambut wajah lo lebih halus dan tumbuhnya enggak berantakan.


 
4. Groom it – Jaga Karakter dan Penampilan Rambut Wajah Lo
 
Hal ini merupakan bagian yang paling essential dalam menjaga rambut wajah karena dengan menjaga kerapihan seluruh rambut wajah akan menumbuhkan karakter yang didambakan banyak orang. Gunakan beard oil untuk mendukung pertumbuhan dan penampilan janggut atau gunakan after shave setelah merapihkan rambut wajah lo agar kulit terasa segar. Selain janggut dan kumis yang harus selalu dirapikan, rambut wajah lainnya seperti rambut hidung, rambut di leher dan alis juga harus diperhatikan dan dirapikan agar seluruh karakter muka lo tertonjolkan secara maksimal

Loading…