AXE House • Detail | Article

Jogjakarta, Never Ending Cool Places

Jogja, kota seribu makna. Banyak orang juga mengatakan kalau “Jogja, Never Ending Asia.” Sebuah pendapat ringan dibandingkan begitu banyaknya hal atau petualangan yang bisa lo dapatkan saat mampir ke kota Jogjakarta. Bahkan ketika lo meninggalkan kota sarat budaya ini, mungkin ada banyak hal menarik yang belom dicoba. Beberapa destinasi berikut ini bisa dicoba untuk lo singgahi saat ingin mencari surganya nuansa kalem dan menenangkan di tengah panas cuaca Jogjakarta.

The House of Raminten
Pergi ke Jogjakarta kayaknya kurang lengkap kalau nggak mampir ke The House of Raminten. Kalau melihat salah satu sudut kota dengan banner tokoh berkacamata dengan kebaya Jawa plus sanggulnya, berarti lo udah sampai ke tempat itu.  Angkringan semi cafe ini buka 24 jam penuh untuk lo yang mencari menu-menu unik serta nyentrik.
Di sini lo bisa mencicipi Nasi Kucing Pakte Double. Pakte adalah singkatan dari Pake Telur dengan harga yang bikin kantor ketawa saking murahnya, Nasi Liwet yang asli Kota Solo, hingga Ayam Koteka yang memang mirip koteka dari Papua.

The Captain Urban Lounge
Pengen makan sambil menerbangkan pesawat? The Captain Urban Lounge tempatnya. Konsepnya menarik karena menggabungkan kuliner dengan dunia penerbangan. Di sini lo bisa mencoba masuk ke cockpit pesawat dan berlagak macam penerbang pesawat.
Selain “menerbangkan pesawat,” lo juga bisa menikmati berbagai hidangan yang kebanyakan adalah Western Food sambil mendengarkan alunan musik live dari band yang lagi manggung di sana. Soal harga makanannya juga men-Jogja, alias murah meriah, khas Jawa Tengah.

Esco
Pengen nongkrong santai di kafe yang punya nuansa damai ala Jogja, pinggirkan langkah lo ke Esco Restaurant di sekitaran Jalan Pringgondani. Suasananya begitu adem, mendukung banget buat bersandar sejenak sambil menikmati makanan atau minuman dari Esco. Nikmati kesegaran ngopi bareng Ice Cappuccino, atau minuman lain seperti Latte Flavor Hazelnut dan Red Velvet Latte . Selain itu lo juga bisa pesen makanan dengan menu ala Western. Seperti kebanyakan kafe lainnya di Jogja, harganya pun sepakat dengan nuansa yang diberikan. Bikin kalem, Bro.

Loko Café
And last, but not least, Loko Café. Sesuai dengan namanya, ada nuansa per-Kereta Api-an yang diusung sama kafe ini, Bro. Bukan hal yang berlebihan karena kafenya memang berada di dalam stasiun kereta api, tepatnya di dalam Stasiun Jogjakarta. Sasarannya juga untuk para pelancong yang menggunakan jasa kereta api, yang kebetulan pengen meregangkan kaki dan melemaskan pundak di Loko Café, untuk menjadi Lokopeople, sebutan buat lo yang mampir ke kafe ini. Ya, daripada jauh-jauh cari kafe, mending turun dari kereta api langsung mampir dulu ke Loko Café ini.
Empat tempat rekomendasi ini layak didatangi saat berkunjung ke Jogjakarta supaya lo makin dapet kesan kalem dan bersahaja, khas Jogja. Supaya liburan juga makin berkesan, jangan lupa untuk rutin semprotkan AXE Black di leher dan pergelangan tangan, agar penampilan lo juga semakin men-Jogjakarta.

Loading…