AXE House • Detail | Article

Jefri Nichol: Saat kita pe de, ‘kegantengan’ kita akan terpancar

Kalau lo nggak kenal Jefri Nichol, setidaknya lo pasti pernah dengar namanya dari pacar atau teman-teman cewek lo. Aktor kelahiran 15 Januari 1999 ini bisa dibilang rising star yang lagi digilai saat ini. Apalagi sejak dia main di film Kami Rindu Ayah (2013). Sejak itu kariernya melejit, nggak cuma di layar lebar, tapi juga merambah ke sinetron. Selain karena prestasi dan pembawaannya yang asik, penampilan Jefri yang keren bikin dia terpilih sebagai salah satu brand ambassador AXE. Otomatis dia menjadi bagian dari kampanye #GantengCaraGue yang mengajak lo semua untuk meredefinisi ‘ganteng’ dan menjadi lebih percaya diri.

(Foto: Dennie Ramon)

Ganteng versi Jefri

Ketika ditanya soal definisi ganteng, Jefri mengamini bahwa ganteng itu nggak melulu soal fisik. “Ganteng itu bisa juga pekerjaan yang bagus atau kepribadian yang bagus. Ganteng itu harus (terpancar) dari dalam juga. Menurut gue, ganteng itu lebih ke bagaimana seseorang punya impact dan influence yang positif terhadap lingkungan di sekitarnya,” ungkapnya.

Meskipun sudah sering wara-wiri di layar lebar dan layar kaca, ternyata Jefri juga pernah kok merasa insecure sama penampilannya! Menurut dia, dahinya agak lebar, jadi dia selalu berusaha menutupinya dengan tatanan atau rambut tertentu. “Rasa percaya diri itu penting banget buat gue sebagai aktor. Kalau udah punya skill (akting) tapi nggak punya rasa percaya diri, ya skill-nya nggak bakal keluar. Jadi rasa percaya diri itu justru yang mendorong skill biar semakin keluar!” jawabnya.

Bener banget guys, lo nggak perlu mendapatkan pengakuan dari orang lain dulu untuk merasa ‘ganteng’. Semua harus dimulai dari diri sendiri. Saat kita merasa percaya diri, itu pasti terpancar kok! “Mereka pasti bilang ’Wah ganteng banget lo!’ atau ’Wah tumben hari ini keliatan beda!’".


(Foto: Dennie Ramon)

Tips ganteng dan percaya diri a la Jefri Nichol 

Butuh usaha dari luar dan dalam untuk bisa menjadi lebih percaya diri. Nggak bisa tuh cuma mengandalkan tampang! Misalnya nih, muka udah ganteng, udah pe de, tapi bau badan dan rambut lepek. Jangankan ditaksir balik gebetan, untuk ngajak ngobrol aja dia mikir-mikir kayaknya!
 
Daripada bingung, contek nih empat tips ganteng dan tampil pe de a la Jefri:
 
1. Mandi dan keramas setiap hari
 
2. Jangan skip pakai mouthwash
 
3. Produk grooming yang bisa jadi andalan lo: deodoran, body spray, parfum
 
4. Tata rambut pakai produk hairstyling
 
Wuih, banyak juga ternyata ya produk yang dia pakai! Mungkin lo bertanya-tanya, apa nggak nabrak-nabrak tuh wanginya? Tenang, untuk yang satu ini kami punya triknya. Pakai minimal dua produk dari merek dan varian yang sama. Misalnya, lo bisa pakai AXE Dark Tempation Body Wash dan AXE Dark Temptation Body Spray. Trik ini juga bisa bikin wangi badan lo awet seharian!


(Foto: Dennie Ramon)

Untuk urusan muka, Jefri rutin pakai AXE Deep Clean Black Foam yang bisa membersihkan kulit muka secara menyeluruh tanpa membuatnya kering. Nah, saat ditanya produk rambut, Jefri mengaku dia suka semua produk rambutnya AXE. Namun ada satu yang jadi andalannya sehari-hari, yakni AXE High Hold Matte Wax. Produk ini dia pakai untuk bereksperimen dengan gaya rambut yang terinspirasi dari film-film Hongkong 90-an yang jadi kesukaannya, terutama garapan sutradara Wong Kar Wai. 
 
”Kalau dari Hollywood, gue suka sama Ryan Gosling dan Brad Pitt. Terutama Brad Pitt, karena dia diapain aja keren. Paling favorit pas dia pakai gaya rambut slick back undercut di film Fury (2014). Menurut gue, gaya-gaya rambut dia timeless banget.“
 
Udah kebayang dong kira-kira apa yang mesti lo lakukan untuk tampil ganteng setiap hari? Merawat diri itu bagian dari self respect. Saat penampilan kita bersih dan terawat, pelan-pelan rasa percaya diri kita juga akan meningkat. Nggak percaya? Buktikan aja sendiri!

best product for you!

Deep Clean Black Foam

buy it now

Ice chill gel foam

buy it now

Acne protect pure foam

buy it now
Loading…