AXE House • Detail | Article

Jas + Sneakers, Tetap Casual di Saat Formal

Memadukan jas dengan sepatu sneakers? Sounds too risky. Tapi percayalah, hal itu bisa dilakukan. Terutama buat lo, cowok kalem yang menginginkan tampilan simple dan understated. Namun satu hal penting yang harus diketahui, kunci dari kesuksesan memadukan jas dan sneakers adalah rasa percaya diri.
Berikut adalah contoh untuk memadukan jas dan sneakers. Terutama ketika lo harus menghadapi dua aktivitas sekaligus dalam sehari:

Hari Ini Traveling, Besok Meeting
Daripada susah-susah berganti baju, kenapa nggak mengkombinasikan sneakers dengan jas saja? Kuncinya adalah sepatu sneakers klasik, seperti Stan Smiths plus jas dan celana resmi. Untuk menambah kesan santai, lapisi bagian dalam jas dengan sweater cashmere  yang membungkus kemeja grandad. Jangan lupa untuk menyembulkan kerah kemeja lo untuk menambahkan kesan resmi, Bro.

Sneakers Dengan Jas Berdasi
Sneakers juga bisa digunakan untuk penampilan formal, jas plus dasi. Nggak percaya, coba padukan setelah jas formal warna coklat kamu dengan kemeja warna cerah plus dasi. Dan untuk penutupnya, kombinasikan semuanya dengan sneakers Lanvin coklat dengan sol warna putih yang terlihat mirip dengan sepatu kulit dengan bahan terbaik. Dijamin, bakal jadi inspirasi buat temen-temen dan jangan protes bila suatu hari mereka mengikuti gaya lo.

Dari Meja Kantor Langsung ke Tempat Liburan
Nggak mau membuang waktu karena liburan yang singkat? Mudah saja, dari tempat kerja langsung menuju ke tempat liburan. Nggak perlu lagi pulang ke rumah. Langsung kenakan jas santai dengan bahan ringan agar angin laut nanti bisa menembus pori-pori tubuh lo. Jangan lupa untuk melengkapi alas kaki dengan sneakers yang ringan namun elegan agar lo bisa menikmati liburan tanpa tersandung-sandung karena sepatu resmi yang terlalu berat, Bro.

Dari Ngegym Langsung Ngebar
Tetap jaga penampilan formal tapi nyantai lo dengan mengenakan jas dan celana berbahan ringan dan pas di badan. Untuk menambah kesan sporty, sebelum mengenakan jas, lapisi dulu tubuh lo dengan T-shirt dan kemudian Quiltet Gilet, atau jaket tanpa lengan, tentu saja dengan bahan yang ringan agar lo mudah bergerak sambil menikmati malam. Penutupnya, sepasang clean sneakers dengan kesan sporty yang punya warna sepadan dengan jas pilihan lo bakal menjadi paduan yang pas.
Itulah beberapa tips untuk memadukan jas dengan sneakers tanpa harus meninggalkan kesan kalem lo. Jangan lupa untuk menyemprotkan AXE Black di badan lo agar karisma tetap terjaga sepanjang malam dan biarkan lo menjadi center of gravity di malam ini.

Loading…