AXE House • Detail | Article

Inspirasi Gaya Rambut a la Peaky Blinders yang Cool Abis

Serial televisi “Peaky Blinders” kembali lagi untuk musim kelimanya tahun ini. Sepanjang musim, para karakter yang ditampilkan hadir dengan berbagai gaya rambut keren. Meskipun berlatar di Birmingham tahun 1919, gaya rambut para karakternya seolah menentukan tren rambut pria. Coba simak contekannya di sini kalau lo mau punya gaya rambut yang sama dengan salah satu tokohnya.

Texturised Crop - Thomas Shelby

Potongan ini bagus juga untuk yang punya rambut tebal mengembang. (Sumber: cultbox.co.uk)

Sebagai tokoh sentral seri ini, gaya rambut Thomas yang diperankan Cillian Murphy tentu jadi perhatian utama. Gaya crop ini adalah potongan rambut yang pendek di belakang dan sisi kepala, dipadukan dengan potongan yang sedikit lebih panjang di atas. Pastikan rambut depan masih cukup panjang untuk bisa disisir ke sisi kiri atau ke kanan atas rambut. Gunakan sedikit pomade agar bentuk sisiran bisa awet sepanjang hari.

Undercut - Arthur Shelby

Rambut di bagian samping dan belakang perlu dicukur habis. (Sumber: deenofgeek.com)
Gaya rambut Arthur ini sekarang lebih banyak dikenal dengan istilah disconnected undercut. Untuk menghasilkannya, lo perlu mencukur habis bagian sisi dan belakang kepala. Tapi ingat, lo perlu punya rambut yang cukup panjang di bagian atas kepala agar dapat disisir ke belakang. Lo bisa menggunakan produk rambut seperti AXE Perfect Control Pomade untuk menciptakan gaya yang lebih natural. Setelah disisir, gunakan tangan untuk “menyisir” lagi untuk kesan lebih kasual.

Side Parting - Michael Gray

Undercut model fade ini bisa lo coba, kalau tak mau sisi sampingnya dicukur total. (Sumber: Twitter @CMurphyFans)

Potongan rambut yang lebih klasik dihadirkan Michael yang diperankan Finn Cole ini. Potongan rambut ini mirip dengan potongan undercut pada umumnya, dengan bagian atas rambut yang dibiarkan panjang. Namun, bagian rambut pada kedua sisi samping kepala tidak dicukur habis (diberi gaya fade). Pastikan bagian ini hanya dipotong dan ditipiskan dengan menggunakan clipper khusus, bukan dicukur, sehingga teksturnya terlihat lebih alami.

Disconnected Undercut – John Shelby

Kalau rambut lo belum terlalu panjang, coba model yang ini. (Sumber: thetrendspotter.net)

Gaya rambut John bisa dibilang perpaduan antara Thomas dan Arthur. Potongan rambut ini menggunakan metode undercut, namun rambutnya dipotong sedikit lebih pendek. Rambutnya juga disisir ke samping seperti model rambut Thomas. Gaya rambut ini cocok bagi lo yang belum punya rambut yang cukup panjang, tapi sudah ngebet punya model rambut undercut.

Balbo Beard – Alfie Solomons

Kombinasi rambut dan jenggot Tom Hardy ini cukup keren kan? (Sumber: meaww.com)

Well, sebenarnya ini bukan soal model rambut, tapi perpaduan rambut dan facial hair dari karakter yang diperankan aktor beken Tom Hardy. Jenggot dibiarkan memanjang dan menyatu dengan jambang. Untuk mendapatkan gaya rambut ini, pastikan panjang rambut lo cukup untuk bisa ditata dan disisir dengan rapi. Untuk bagian jenggot, usahakan untuk merapikannya minimal 2 minggu sekali agar tidak berantakan.
Dari yang super klimis macam John Shelby, hingga yang messy seperti Alfie Solomons, mana gaya rambut yang menurut lo paling keren?

Loading…