AXE House • Detail | Article

Inspirasi Future House dan Arsitek Lokal Yang Perlu Lo Tahu

Tahun 2017 tinggal menghitung hari dan mungkin salah satu life goals lo adalah untuk punya rumah yang sesuai dengan your future dream house. Well, if you can afford it, go for it, dan untuk yang belum bisa, keep reaching it! Rumah masa depan lo enggak akan kemana-mana dan masih ada banyak waktu untuk kerja keras dan berusaha untuk mendapatkan rumah masa depan yang lo impi-impikan itu.
 
Sebagian dari lo mungkin udah punya gambaran tentang bagimana bentuk dan konsep future house yang lo impikan, mulai dari lihat-lihat di Pinterest sampai langganan majalah home and living andalan. Tapi lo perlu tahu ini, ada banyak arsitek berbakat asal Indonesia yang punya banyak karya rumah tinggal yang keren banget. Dengan desain yang unconventional, futuristic dan creative, proyek-proyek rumah dari arsitek-arsitek ini bisa jadi tambahan inspirasi buat kalian bahkan mereka bisa saja merealisasikan gambaran tentang future house lo nantinya.

1. Andra Matin  


 
Isandra Matin Ahmad merupakan pendiri Andramatin Studio yang berprestasi dengan berbagai penghargaan yang dia punya. Desain karyanya didominasi gaya industrial kontemporer yang sabi banget. Desainnya didominasi tembok semen, kayu, dan kaca, yang dibangun sedemikian rupa supaya rumah-rumah yang dia desain punya fungsi yang environmental friendly. Selain rumahnya sendiri, contoh lainnya adalah DJ House di Bali.
 
2. Danny Wicaksono
 


Pendiri Studiodasar ini juga punya desain rumah yang tidak biasa dan terkesan futuristik. Desainnya yang berwarna netral dan simple didominasi material-material alami seperti kayu dan bambu, membuat desain-desain rumahnya standout. Dua rumah desainnya adalah Jatibening House dan Minimal House.
 
3. Adi Purnomo  


 
Mamostudio adalah studio arsitektur milik Adi Purnomo dan enggak cuma rumah tinggal, dia juga punya beberapa desain apartemen yang enggak kalah keren. Desain rumah-rumahnya penuh dengan pohon dan tanaman yang dipadukan dengan material-material seperti batu bata merah, kayu, bambu dan batu-batuan yang memberikan kesan natural dalam rumah-rumah desainnya, salah satunya adalah Setiabudi House yang berlokasi di Medan.
 
4. Budi Pradono  


 
Arsitek yang satu ini punya bahasa desain yang lebih ke arah minimalis futuristik. Proyek-proyeknya didominasi kaca, warna-warna netral yang polos seperti putih dan coklat, dan garis-garis desain yang unusual dan unique, dengan fasad bangunan yang enggak lurus dan bentuknya bisa dibilang sangat enggak biasa. Salah satu yang paling standout adalah Slanted House yang punya desain simple, sleek, dan futuristic.
 
5. Revano Satria  


 
Pemilik Revastudio ini punya bahasa desain yang juga futuristik dan out of this time banget. Desain rumah-rumah karyanya minimalis, kontemporer dan punya bentuk dan fasad yang unik dan bertingkat-tingkat. Didominasi warna-warna seperti putih dan abu-abu, desain-desain rumahnya kelihatan kayak rumah masa depan banget.
 
6. Dendy Darman  



Akrab dipanggil Om Dendy, pemilik brand lokal UNKL347 ini adalah arsitek yang merancang rumah kompak Haba House yang berlokasi di Bandung. Berawal dari melebarkan usaha clothing nya dengan memproduksi furnitur, Om Dendy berniat untuk menyalurkan kreatifitasnya ke ranah arsitektural. Punya fasad yang relatif tradisional dengan desain atap yang melancip, Haba House karya Dendy ini masih punya kesan modern dengan warna hitam dan putih yang mendominasi. Ditambah dengan pemakaian kaca yang banyak dan interior yang modern membuat rumah ini anti-mainstream tapi tetap ergonomis.
 
Setelah melihat desain-desain rumah dari arsitek-arsitek keren dan berbakat asal Indonesia ini, lo pasti udah bisa punya gambaran lebih tentang rumah masa depan lo nanti. Yang pasti, selain jadi inspirasi sebagai orang Indonesia, lo bisa berbangga kalau ada banyak arsitek-arsitek Indonesia yang keren dan punya desain yang enggak kalah dengan desain-desain rumah arsitek luar negeri. 

Loading…