AXE House • Detail | Article

Ini Dia 5 Tips Gampang Hilangkan Bau Badan

Hanya dua persen orang yang beruntung gak punya masalah bau badan. Dua persen! Hasil penelitian dari University of Bristol di Inggris ini jadi fakta yang mungkin berat diterima: sebagian besar dari kita mengalami bau badan.
 
Namun, bau badan bukan akhir dari hidup lo. Sebenernya, bau badan bisa lo cegah kok. Cobain 5 tips berikut ini supaya lo bisa terbebas dari kemungkinan bau badan! Coba 5 tips berikut ini agar bau badan gak berlarut-larut.
 
Harumkan diri lo

Harumkan Indonesia mulai dari diri lo. (Foto: AXE Indonesia)

Cara paling praktis dan sekaligus bikin diri lo wangi, ya pakai deodorant body spray. AXE baru saja mengeluarkan varian Harumkan Indonesia, yang dibuat oleh dan untuk pria Indonesia. Produk ini punya formula anti bakteri yang bakal membunuh bakteri penyebab bau badan. Sementara aroma subtle dari frozen lemon dan earl grey tea-nya dijamin bikin lo tetap harum dan segar sampai 48 jam!
 
Pakai jersey olahraga hanya saat olahraga


 Bijak dalam pilih bahan kaus. (Foto: Shutterstock)

AXE ngerti bahwa lo pasti die hard fan klub sepakbola favorit lo. Pakai jersey saat ngumpul bareng teman-teman bisa jadi suatu kebanggaan tersendiri. Tapi atasan jersey yang umumnya terbuat dari polyester membuat keringat mengering di dalam kaos yang lembab, sehingga akhirnya mengeluarkan aroma yang ‘aduhai’. Bisa repot tuh kalau lo lagi dekat-dekat teman yang lain. Kalau pun lo mau pakai Jersey, pastikan kegiatan lo sepanjang hari gak mengharuskan lo ketemu dengan orang banyak.
 
Pakai body fragrance yang gak nabrak
Biar gak bikin pusing, pake aroma yang gak saling tabrak. (Foto: Shutterstock)

Hal ini mungkin gak berhubungan langsung dengan bau badan, tapi yang satu ini cukup bikin ‘ilfeel’ para cewek-cewek. Kalau parfum atau body spray yang lo pakai gak ‘seragam’, baunya bakal menyengat dan mengganggu banget, bro. Usahain pake wewangian yang aromanya gak saling tabrak. Misalnya lo mandi pakai AXE Dark Temptation Bodywash, nah untuk deodorant body spray-nya lo wajib pakai AXE Dark Temptation Deodorant Body Spray. Selain wanginya gak bikin pusing, wangi badan lo juga dijamin lebih awet.
 
Jaga asupan makan

Makanan lo juga berpengaruh, bro. (Foto: Shutterstock)

Gak menutup kemungkinan kalau ada makanan dan minuman kesukaan lo yang ternyata menjadi penyumbang sebab bau badan lo. Misalnya aja daging merah, aneka bawang, hingga minuman beralkohol yang menurut berbagai sumber kesehatan dapat menjadi salah satu penyebab bau badan. Sebisa mungkin hindari makanan dan minuman pemicu bau badan. Konsumsi sayur dan buah-buahan supaya aroma badan bisa lebih “seimbang”.
 
Santai, jangan stres

Udah rencanain liburan tahun ini? (Foto: Shutterstock)

Yang namanya tantangan dan hambatan kerja itu bakal selalu ada. Susah sih memang ngehindarin stres. Tapi stres membuat tubuh memproduksi keringat lebih banyak, yang menjadi salah satu penyebab bau badan. Nah, usahain tetap woles, apa pun situasi dan kondisi yang lo hadapi.
 
Beberapa tips di atas sebenarnya cukup simple bukan? Nah sekarang tugas lo cukup kumpulin niat biar konsisten melakukan semuanya. AXE yakin lo bukan tipe cowok yang gampang nyerah sama keadaan. Balikin lagi kepercayaan diri lo dengan basmi bau badan, dan pastinya selalu harumkan diri lo pake AXE!
 

Loading…