AXE House • Detail | Article

Ingin Ganti Penampilan? Coba 9 Potongan Rambut Pria yang Lagi Tren Ini

Sebagai cowok, penampilan memang menjadi hal yang penting. Bukan hanya untuk tampil charming di depan cewek, tapi juga untuk kepentingan karier. Wajar saja kalau kita sebagai cowok rela menghabiskan banyak uang untuk membeli outfit paling trendy dan keren.
Sebenarnya sih, lo bisa tampil beda dan fresh dengan potongan rambut yang cocok dan sesuai dengan kondisi rambut lo. Kalau lo sedang mencari potongan rambut yang keren dan sesuai dengan panjang rambut lo saat ini, AXE punya beberapa rekomendasi potongan rambut pria yang dapat membantu lo tampil lebih segar.

Rambut panjang dengan model belah tengah


Rambut gondrong akan terlihat lebih rapi jika diberi belahan rambut. (Foto: Shutterstock)

Rambut panjang untuk cowok tak selalu identik dengan kesan berantakan. Lo bisa menjadikannya lebih rapi dengan gaya belah tengah, yaitu dengan membuat belahan rambut di tengah. Rambut lo akan terlihat lebih simetris dan rapi di sisi kanan dan kini.

Classic bun


Classic bun menjadikan rambut gondrongmu lebih tertata rapi saat di acara-acara formal. (Foto: Shutterstock)

Model rambut classic bun memang sering menjadi solusi bagi si rambut panjang agar terlihat rapi dan simple. Untuk menambah kesan berbeda, ikat rambut lo sedikit lebih tinggi hingga mendekati atas kepala agar bun lebih terlihat.

Undercut bun


Bosan dengan man bun biasa? Coba padukan dengan potongan undercut. (Foto: Shutterstock)

Kalo lo ingin berkreasi dengan man bun, lo juga bisa mencoba gaya undercut bun. Cara menatanya adalah dengan membuat rambut bagian samping kanan dan kiri lebih tipis dengan bun yang mendekati atas kepala. Dengan begini, detail potongan rambut lo akan terlihat.

Fringe


Berikan sedikit poni di bagian samping untuk wajah tampak lebih muda dan segar. (Foto: Shutterstock)

Fringe adalah potongan rambut dengan sedikit poni di bagian depan. Efeknya, wajah terlihat lebih muda. Potongan rambut ini banyak digunakan oleh cowok-cowok Korea, lho.

Faux hawk


Faux hawk, modifikasi dari mohawk yang bikin penampilan rambutmu lebih keren. (Foto: Shutterstock)

Faux hawk adalah salah satu jenis potongan rambut mohawk yang sudah dikenal sejak lama. Namun, faux hawk lebih memfokuskan rambut di bagian atas kepala, sehingga rambut di sisi sampingnya dibuat lebih tipis.
Kalau lo tertarik dengan potongan rambut ini, tambahkan AXE Perfect Control Pomade untuk membuat rambut kokoh saat dibentuk. Pomade ini cenderung aman bagi rambut karena berbahan dasar air sehingga mudah dicuci dan tidak menyebabkan rambut rusak.

Messy on top

Tambahkan gel rambut untuk memberi struktur pada rambut messy. (Foto: Shutterstock)
Ingin bergaya lebih santai? Coba potongan rambut messy yang walaupun terlihat berantakan di bagian atas, tetapi tetap keren dilihat.
Lo bisa menggunakan sedikit gel rambut untuk membuat rambut ‘berantakan’ lo lebih mudah diatur. Coba deh pake AXE Slick Back Shine Gel untuk menata rambut lo. Teksturnya ringan dan tak lengket.

Buzz cut


Rambut cepak tidak membosankan dengan potongan rambut buzz cut. (Foto: Shutterstock)

Rambut cepak masih tren hingga saat ini. Selain simple, gaya lo juga akan terkesan rapi setiap saat tanpa harus sering-sering menyisir rambut. Untuk tampilan yang sedikit berbeda, coba cukur rambut bagian samping lebih tipis dari bagian atas.

Caesar fade


Caesar fade membuat rambut cepakmu tampak unik dan berkarakter. (Foto: Shutterstock)

Rambut pendek ternyata tak hanya bisa dibuat cepak. Lo juga bisa coba potongan caesar cut dengan variasi fade. Potongan ini fokus pada bentuk rambut yang berbeda antara bagian atas kepala dan sisi samping yang dibuat sangat tipis.
Potongan rambut seperti ini tergolong sangat unik karena batas rambut akan lebih terlihat. Namun, caesar fade butuh maintenance yang rutin agar bentuk rambut selalu terlihat, jadi jangan malas untuk mencukur rambut secara berkala, ya.

Side part

Tampilkan rambut dengan gaya side part dengan tambahan gel rambut agar terlihat berkilau. (Foto: Shutterstock)

Potongan rambut klasik dengan belahan samping, kenapa tidak? Kalau lo ingin tampak sedikit berbeda, coba buat salah satu sisi rambut lebih bervolume dengan menambahkan AXE Extreme Hold Gel yang dapat membuat bentuk rambutmu lebih terlihat kokoh dan awet.
 
Itulah tadi beberapa rekomendasi potongan rambut cowok yang bisa lo andalkan. Kalau sudah coba potongan rambut ini, saatnya tampilkan karakter diri lo yang unik dan percaya diri di depan banyak orang. Untuk lebih menunjang penampilan, jangan lupa lengkapi dengan rangkaian produk grooming terbaru dari AXE!

Loading…