AXE House • Detail | Article

Gaya Pompadour Mana yang Bikin Keren Rambut Lo?

Siklus gaya rambut memang akan selalu berulang. Gak terkecuali Pompadour yang dulu dipopulerkan salah satunya oleh sang legenda Elvis Presley.
Namun zaman berubah, gaya rambut pun berkembang. Pompadour yang lekat dengan jambul dan pemakaian pomade saat ini juga sangat banyak ragamnya. Gak perlu bingung, berikut ini AXE sudah kurasikan buat lo gaya-gaya Pompadour yang bisa lo contoh. 

Combed Pattern Burst Fade



Gaya ini lebih cocok lo pakai ke kampus atau ke kantor, karena “punuk” rambut yang gak terlalu tinggi. Sentuhan potongan burst fade yang meninggalkan kesan rambut tebal di leher belakang memberikan proporsi pada kepala. Tapi gak ada batasan yang bisa mengekang lo untuk mengeksplorasi gaya ini, gak terkecuali bintang sepakbola Prancis Olivier Giroud yang tetap tampil keren saat beraksi di lapangan hijau.
 
Classy Pomp


Ini gaya “standar” Pompadour zaman kini. Modelnya bisa dibilang campuran dari Pompadour gaya klasik dan modern lewat sentuhan potong pendek di kedua sisi. Gaya ini bisa cocok untuk segala jenis bentuk wajah, dan lebih menampilkan diri lo yang dewasa dibandingkan karakter rebel.

Rockabilly Pomp

 
Gaya yang satu ini lebih kepada menyadur gaya rambut yang naik daun di tahun 50-an sehingga hasilnya sangat klasik. Bentuknya cocok untuk lo yang punya rambut tebal. Proses blow menjadi penting dalam menampilkan gaya Pompadour ini sehingga rambut tetap terlihat lurus dan tetap dalam posisinya
 
Flashy Pomp


(sumber: thetrendspotter.net)
Gaya ini bisa lo untuk penampilan yang lebih nyentrik. Potongan di kedua sisi telinga sebenarnya biasa aja, namun penataannya membuat rambut lebih bervolume. Sekilas gaya rambut ini mirip dengan gaya rambut faux hawk dengan sedikit gaya acak. Untuk rambut medium seperti ini, lo bisa coba gunain AXE Extreme Hold Gel supaya gaya rambut lo lebih awet. Tekstur gel rambut ini cocok banget untuk menahan bentuk rambut yang ditata ke atas.
 
Medium Skin Fade Pomp

 
Kalau lo mau bentuk Pompadour yang gak terlalu klasik, tapi bentuk wajah lo cenderung cenderung bulat, potongan model yang satu ini bisa jadi solusi. Skin fade “menengah” alias gak terlalu tinggi di atas telinga, cukup membuat tampilan tetap kekinian tanpa harus mengekspos bentuk rahang lo yang tak terlalu tegas. Kalau rambut lo pendek, lo bisa coba pakai AXE Extreme Hold Gel juga, supaya rambut lebih bertekstur.
 
Disconnected Pomp

 
Gaya Pompadour yang cukup dramatis, karena secara tegas membedakan bagian rambut panjang dan pendek. Sebagian menyebut model ini sebagai Disconnected Undercut. Apa pun namanya, gaya ini cukup menonjolkan gaya rock yang cukup kental, walau lo gak perlu jadi musisi betulan.
 
Puff with Undercut


Kalau mau terlihat sedikit messy, gaya ini bisa jadi pilihan. Pakai jari tangan lo untuk menyisir rambut ke belakang, yang membuat alur-alur rambut yang lebih gak beraturan di depan.
Nah, produk rambut apa aja yang bisa lo gunakan untuk menciptakan pompadour? Lihat contekannya di sini!

Loading…