AXE House • Detail | Article

Fashion Collabs Keren di Tahun 2017

Di dunia fashion yang sangat dinamis dan fleksibel ini, kolaborasi sudah jadi suatu hal yang lumrah dan sering dilakukan oleh para desainer dan banyak brand fashion. Setiap tahun akan selalu ada kolaborasi-kolaborasi fashion yang keren dan berhasil menarik perhatian fashion enthusiasts di seluruh dunia. Begitu juga di tahun 2017 yang mana hadir banyak fashion collaboration antara selebriti, desainer dan fashion brand yang keren.

1. Adidas Originals X Alexander Wang

Meluncur 1 April 2017, ini merupakan kali pertama Adidas bergabung dengan Alexander Wang dalam membuat koleksi kolaborasi mereka. Koleksi ini mostly terdiri dari sportswear seperti tracksuit, jersey, soccer shorts dan sepatu yang banyak di antaranya sudah sold out, terutama show stealer dari koleksi ini yaitu Skate Shoes dan BBall Shoes.
 
2. Louis Vuitton X Supreme

Kolaborasi yang mendefinsikan percampuran antara urban skatewear brand dengan mewahnya Louis Vuitton yang unik. Meskipun sempat ada backlash dari skater communities, enggak membuat kolaborasi yang sempat bocor di Instagram sebelum rilis ini gagal mengambil perhatian.
 
Kolaborasi yang bisa dibilang enggak tanggung-tanggung karena hampir segala bentuk fashion items ada di dalam koleksi ini, mulai dari kaus, jaket, sepatu, slipper, ransel, duffle bag, kacamata hitam, sabuk, dompet, iPhone case, gantungan kunci, bahkan sampai bantal, yang tentu saja semuanya dihiasi motif monogram legendaris Louis Vuitton dan dominasi warna merah khas Supreme.
 
3. Converse X Comme des Garçons

Pertama kali hadir di 2015, kolaborasi ini sudah menjadi salah satu yang paling populer dengan tingginya minat untuk sepatu ini, terlihat dari banyaknya pemakai dan penjual dari sepatu ini. Pada dasarnya merupakan kombinasi antara model klasik Converse, Chuck Taylor All Star 70s dengan logo PLAY Comme des Garçons yang familiar.
 
Setelah kesuksesan di tahun 2015 itulah, di 2017 koleksi terbaru dari kolaborasi ini keluar dengan tambahan aksen polkadot dan penempatan posisi logo PLAY Comme des Garçons yang baru. Sama seperti koleksi sebelumnya juga, model ini punya varian high top dan low top.
 
4. A$AP Rocky X Guess

Mengusung tema Return To The ‘90’s, koleksi The Guess Club garapan rapper A$AP Rocky dan Guess ini memang punya proper 90s vibe yang mulai diminati lagi oleh banyak orang sekarang ini. Didukung elemen-elemen seperti denim jacket, bell-bottom jeans, denim daisy dukes dan multi-coloured t-shirts dengan logo Guess yang cukup besar ditambah aksen “$$” sebagai signature dari A$AP Rocky.
 
5. Gosha Rubchinskiy X FILA

Rubchinskiy adalah salah satu desainer yang paling aktif melakukan kolaborasi terutama dengan berbagai sportswear brand. Di tahun ini ia turut berkolaborasi dengan FILA dalam koleksi terbarunya dengan mengambil dua items classic FILA yaitu hooded sweatshirt dan sneakers.
 
Tidak banyak yang berubah kecuali tulisan nama  Гоша Рубчинскийis
(Gosha Rubchinskiy dalam bahasa Russia) yang menjadi ciri khasnya dalam setiap koleksi kolaborasi. Enggak cuma FILA, desainer asal Russia ini juga berkolaborasi dengan Kappa dan Sergio Tacchini di koleksi Spring/Summer 2017nya.

Loading…