AXE House • Detail | Article

Concept Store, Pilihan Pas Buat Yang Nggak Suka Ramai

Pengen belanja baju tapi malas lihat tempat berbelanja yang ramai dan padat dengan pengunjung? Lo harus pergi ke concept store, Bro. Concept store hampir sama dengan toko-toko kebanyakan, di mana tujuan utamanya adalah melayani konsumen dengan barang-barang yang mereka sediakan. Tapi, concept store lebih terarah dalam menawarkan produk, yaitu dengan mengacu pada gaya tersendiri.

Makanya, jumlah pengunjung concept store lebih terbatas, lebih eksklusif lah - karena memiliki segmen konsumen tersendiri. Biasanya sebuah concept store punya pendekatan yang unik dalam menarik konsumen dengan berfokus pada high fashion, urban fashion, atau indie fashion brand.

Berikut adalah beberapa toko dengan konsep yang mungkin bisa menjadi inspirasi:

The Goods Dept

Berdiri atas prakarsa Brightspot Market tahun 2010, The Goods Dept memiliki ciri khas suasana yang unik dan multidimensional. Tempat ini adalah jembatan dari pilihan fashion alternatif dengan produk-produk gaya hidup dari para desainer muda Indonesia dan dunia. Pas buat lo yang mencari produk unik dan understated untuk melengkapi gaya kalem lo. Asiknya lagi, selain berbelanja The Goods Dept juga memiliki The Goods Café yg terletak di dalamnya.

Widely Project (Bandung)

Sesuai namanya, Widely Project punya tempat belanja seluas samudra untuk memilih koleksi yang lo inginkan. Tetapi, concept store ini memang punya ruangan yang super luas, tanpa sekat-sekat. Konsep keleluasaan dalam berbelanja benar-benar tertuang di sini.

Escalier

Dengan desain interior yang minimalis tapi terkesan mewah dan berkelas, Escalier punya produk-produk yang juga istimewa. Baik di kualitas maupun harganya. Beberapa merk dunia yang mejeng di sini, antara lain J.W. Anderson dan Simone Rocha. Penasaran? Temukan Escalier di Fairground SCBD Jakarta.

Alska Store

Apa yang ada di Alska (bahasa Swedia, yang artinya Cinta) adalah serpihan dunia. Maksudnya, sang pemilik, yang kebetulan adalah fotografer sekaligus penjelajah dunia Nicoline Patricia Malina, sering membeli keramik unik, perhiasan eksotis, hingga pernak-pernik dari laut.

Mulai dari pegunungan Tibet hingga pesisir-pesisir pantai Jepang. Semuanya diramu oleh Nicoline menjadi sebuah concept store yang sangat unik dan menarik di Jalan Cipete Raya. Nggak heran kalau para pengunjung lebih melihat Alska sebagai galeri seni daripada sebuah toko.

Itulah empat contoh concept store yang bisa lo datengin. Tinggal pilih saja yang mana yang cocok dengan style dan isi kantong. Selain nggak ramai pengunjung, lo juga nggak akan bingung milih busana ketika memilih barang di concept store. Kalau belum ketemu yang cocok, pindah ke concept store lainnya.

Selamat berbelanja, Bro!

Loading…