AXE House • Detail | Article

Cara Mudah Pilih Kacamata untuk Wajah Bulat

Memilih kacamata yang cocok di wajah itu ada seninya, terutama dalam memilih kacamata untuk wajah bulat. Kondisi berbagai hal yang ada di kepala juga pegang peranan agar si alat bantu penglihatan ini semakin klop nangkring di wajah lo. Berikut ini berbagai hal yang perlu diperhatikan sebelum lo beli kacamata baru.

Frame
Untuk lo pemilik bentuk wajah bulat, frame kacamata yang berbentuk persegi panjang dan bersudut tipis bisa menimbulkan kesan wajah yang lebih ramping dan memanjang. Dan walau misalnya lo adalah fans berat John Lennon, jangan coba-coba menirunya dengan memakai kacamata khasnya yang bundar, kalau lo gak mau rahang lo makin terlihat “melebar”.

Warna

(Foto: Shutterstock)
Untuk kacamata berukuran standar, pemilihan warna bening bisa menimbulkan kesan naiknya sudut wajah lo sehingga menghasilkan potongan wajah yang lebih lonjong. Kalau mau agak sedikit nyentrik, kacamata bermotif masih terbilang cocok, walau sebaiknya lo hindari pemilihan motif yang terlalu ramai atau warna yang mencolok.

Ukuran
Tidak ada ukuran ideal saat memilih ukuran kacamata untuk wajah bulat, namun wajah lo yang bulat sebaiknya tidak memakai kacamata yang kecil. Atau sebaliknya, model oversized yang belakangan ngetren lagi karena hanya akan membuat kesan ukuran kepala lo lebih besar dibanding aslinya.

Detil

Perhatikan detil dalam memilih bentuk bingkai. (Foto: Shutterstock)
Disamping urusan besar seperti frame, bagian-bagian detail juga membantu menentukan kecocokan kacamata dengan wajah bulat lo. Bagian bridge misalnya. Bridge yang transparan dapat membantu mendatangkan kesan mata yang lebih lebar sehingga “mengkompensasi” area pipi yang besar. Kemudian bentuk-bentuk unik pada sudut frame kacamata juga bisa digunakan untuk pemilik wajah bertipe bulat. Misalnya saja model pointy, yang memiliki aksen lancip di ujung atas frame.

Kondisi Wajah

Penataan rambut harus disesuaikan juga. (Foto: Shutterstock)
Gak hanya di urusan bentuk kacamatanya, kondisi wajah lo yang oke juga membantu terciptanya chemistry antara kacamata dan wajah. Pastikan facial hair maupun rambut lo hadir dalam kondisi terkeren. Potongan rambut misalnya, coba gaya pompadour atau comb over (belah samping) yang lagi tren. Maksimalkan rambut lo dengan menggunakan AXE Perfect Control Pomade supaya mudah ditata, atau AXE Slick Back Shine untuk sentuhan modern dengan gaya rambut wet look.

Gak ada alasan lagi bagi lo untuk gak memperhatikan bentuk kacamata yang mau dipilih. AXE bahkan punya feeling kalau lo akan jauh lebih pede untuk urusan penampilan, setelah baca tips ini!

Loading…