AXE House • Detail | Article

Cara Mudah Main Mobile Legends di PC

Apa game MOBA di PC favorit lo saat ini? Jawabannya pasti bisa bermacam-macam, mulai dari Dota 2, Arena of Valor, atau Vainglory. Nah, mungkin lo bakal lebih happy seandainya aja Mobile Legends juga bisa masuk di dalam list itu.
Sayangnya, sampai saat ini Mobile Legends memang hanya didesain untuk bisa dimainkan di ponsel. Padahal dengan layar lebih besar, anti habis baterai, dan sensasi bermain seperti Dota, bermain Mobile Legends di PC bisa jadi keseruan baru. Tenang saja, berikut ini AXE kasih tahu cara mainkan game ini di komputer.   
  
PC Harus “Kokoh” Dulu

(Foto: Shutterstock)

”Kokoh ”di sini artinya komputer yang bakal jadi media bermain, harus mempunyai spesifikasi memadai sehingga game bisa berjalan mulus ketika dimainkan. Minimal PC lo harus dipersenjatai sama sistem operasi Windows  7 (lebih baru lagi lebih bagus), RAM 4GB, hard disk 1.5GB, CPU Multiple core processor sampai VGA yang sudah support OpenGL 2.0 (atau lebih tinggi lagi).

Download Game Emulator

(sumber: bignox.com)

Salah satu kunci penting supaya Mobile Legends bisa hadir di PC, ya menggunakan game emulator. Lo bisa install aplikasi Bluestack atau NoxApp Player yang bisa diunduh gratis dari situs resminya. Khusus Nox, lo perlu akun Gmail untuk bisa lanjut ke langkah berikutnya untuk mencari game-nya.

Cari Mobile Legends
(sumber: bluestacks.com)

Setelah emulator terpasang, buka aplikasi ini dan cari game Mobile Legends di antara game yang tersedia. Di Bluestack misalnya, lo bisa mencarinya di tab ‘App Center.’ Sementara di Nox lo bisa lihat di layanan Google Play Store yang tersedia di dalam emulator ini. Setelahnya lo bisa download, kemudian klik ‘install’. 
Selain mencari di dalam emulatornya sendiri, khusus Nox, lo juga bisa memasang game lewat mengunduh file APK Mobile Legends yang tersedia di internet. Jika sudah berhasil mengunduh, lo bisa klik dan drag file APK itu ke jendela Nox untuk mulai melakukan pemasangan di komputer.

Sabar, Lakukan Penyesuaian Dulu
(sumber: bluestacks.com)

Masih ada satu fase lagi yang harus lo lewati supaya permainan berjalan lancar. Setelah mengikuti beberapa instruksi yang diminta, termasuk membuat karakter baru (seperti yang pasti pernah lo lakukan saat pertama kali bermain game ini), atur kontrolnya terlebih dahulu dulu karena kontrol pada emulator berbeda banget dari bermain di ponsel.
Masuklah ke tab pengaturan kendali. Setiap emulator biasanya sudah menyediakan pengaturan kendalinya. Tapi lo bisa mengaturnya lebih jauh, misalnya menyesuaikan dengan tombol keyboard dan cursor respond yang bisa bikin lo lebih nyaman.

Yang Gak Kalah Penting

(Foto: Shutterstock)

Beberapa hal lain yang juga bisa buat lo betah bermain game ini di PC antara lain, lo bisa gunakan joystick atau gamepad untuk kendali yang lebih dinamis. Pakai jaringan internet yang stabil biar game berjalan lancar, dan usahakan tidak ada aplikasi komputer lain yang sedang berjalan saat lo bermain. Hal ini bertujuan supaya si komputer bisa game bisa berjalan mulus tanpa ngadat.
Nah, sudah siap deh memasukkan Mobile Legends sebagai jagoan game lo di PC. Tinggal duduk manis dan siap pantengin komputer. Jadi, siapa hero favorit lo?

Loading…