AXE House • Detail | Article

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Agar Lo Makin Pede

Salah satu daya tarik cowok yang bisa membuat cewek-cewek jadi melirik adalah wanginya. Dari mata turun ke hidung! Tak heran, kalo banyak cowok yang gemar membeli parfum mahal demi tampil percaya diri di depan para cewek.

Sayangnya nih, meski pakai parfum sekalipun, banyak cowok yang masih saja punya masalah bau ketiak. Waduh, cewek-cewek bisa ilfeel karena hal ini, lho. Nah, bagaimana sih cara menghilangkan bau ketiak? Kalo lo punya masalah ini, AXE akan bantu lo dengan memberi beberapa solusi yang wajib lo coba.
 
1. Rajin mandi
Kalau sedang libur, paling enak sih bermalas-malasan di rumah. Hal ini kadang bikin lo jadi malas mandi. Nah, ini nih yang bikin bau ketiak lo makin menjadi. Meski lo tidak berkeringat, kuman bisa tetap menempel di tubuh lo. Untuk itu, rajin mandi adalah satu cara yang wajib lo lakukan untuk menghilangkan bau ketiak.
Kalo lo masih pakai sabun mandi yang dipakai sekeluarga, lo harus mempertimbangkan untuk punya sabun sendiri. Pilih sabun mandi yang aromanya lo banget. Coba deh AXE Dark Tempation Body Wash yang punya wangi cokelat yang lembut dan segar.

2. Gunakan body spray

Body spray memang bisa membantu mengurangi masalah bau ketiak yang lo punya. (Foto: Shutterstock)

Body spray memang menjadi cara praktis dan cepat untuk menghilangkan bau ketiak. Apalagi ketika lo berada di saat-saat darurat, seperti meeting atau bertemu teman. Namun, lo juga harus memilih body spray yang punya wangi segar tapi tidak menusuk.

3. Gunakan bahan alami
Pakai bahan alami untuk menghilangkan bau ketiak juga bisa lo lakukan. Walaupun tidak instan, tetapi kalau lo rutin melakukannya, bau ketiak lo bisa pelan-pelan berkurang.
Lo bisa pakai bahan alami, seperti bubuk kopi untuk mengeksfoliasi kulit ketiak lo. Kulit mati yang bertumpuk memang bisa bikin ketiak lo bau. Nah, kopi punya manfaat menyerap bau dan butiran halusnya akan mengangkat kulit mati di ketiak lo.

4. Konsumsi makanan yang tepat

Makanan juga bisa jadi sumber utama penyebab bau ketiak. (Foto: Shutterstock)

Makanan juga bisa menjadi pemicu bau ketiak, lho. Coba deh lo mulai beralih ke konsep mindful eating. Jangan hanya karena lo suka makanan tertentu, lo makan terus hal itu setiap hari. Kurangi makan junk food, lalu perbanyak makan sayur dan buah.
Tak perlu harus berhenti makan makanan kesukaan lo, karena balance adalah yang terpenting. Asal konsisten, bau ketiak bakal berangsur hilang!

5. Olahraga teratur
Malas olahraga karena khawatir ketiak makin bau? Hal ini salah besar! Dengan berolahraga teratur, justru lo bisa terhindar dari bau ketiak. Saat berolahraga, tubuh lo akan mengeluarkan keringat dan juga kuman penyebab bau ketiak.

Jangan lupa untuk mandi setelah berolahraga, agar keringat lo tidak menyebabkan masalah bau lainnya!
Nah, lo sudah tahu kan cara menghilangkan bau ketiak? Dengan tubuh yang lebih wangi, lo bisa makin pede! Selain kebersihan tubuh, perhatikan juga penampilan dan gaya rambut lo. Lo bisa coba beberapa tren model rambut pria ini. Good luck, guys!

Loading…