AXE House • Detail | Article

Cara Membentuk Otot Perut Tanpa Harus ke Gym

Selain gaya rambut keren, bentuk tubuh yang oke juga bisa jadi kebanggaan buat lo. Masalahnya, kadang lo tidak punya cukup waktu untuk pergi ke gym. No problem, kok! Ada banyak cara membentuk otot perut yang bisa lo lakukan di rumah. Lo bisa coba beberapa latihan berikut yang AXE rekomendasikan.

Plank

Lo bisa coba latihan plank minimal 60 detik per hari. (Foto: Shutterstock)

Latihan ini sudah banyak dicoba untuk latihan otot. Tidak heran sih, karena gerakannya mudah dan tak butuh banyak barang. Lo hanya butuh matras. Tahan tubuh lo agar tetap tegak lurus selama 60 detik atau lebih ketika melakukan plank. Kalau awalnya susah, coba dulu 30 detik, baru lo tambahkan 10 detik per harinya.

Crossover crunch

Otot perut lo bakal makin terbentuk dengan latihan ini. (Foto: Shutterstock)
 
Untuk yang ingin coba latihan ini, lo hanya perlu terlentang di atas matras dengan kedua lutut ditekuk dan salah satu kaki menyilang ke kaki lainnya. Posisikan tangan di belakang kepala dan angkat kepala dengan gerakan silang bergantian.

Sit up

Latihan yang ini paling mudah untuk lo coba. (Foto: Shutterstock)

Yakin deh, lo pasti pernah coba gerakan ini. Tapi, jangan cuma dilakukan 5 kali sehari. Tambah porsi latihan lo hingga lebih dari 20 kali tiap harinya. Jika lo lakukan terus-menerus, otot perut lo bisa lebih cepat ‘jadi’.

Flutter kick

Selain otot perut, otot betis lo juga ikut terbentuk. (Foto: Shutterstock)

Sudah merasa jago dengan gerakan sit up? Lanjutkan dengan latihan flutter kick. Lo hanya perlu tidur terlentang di atas matras. Lalu, angkat salah satu kaki hingga membentuk sudut 90 derajat. Lakukan bergantian antara kaki kanan dan kaki kiri. Selain otot perut, otot betis lo juga akan terbentuk.

Leg raise

Gerakan ini bisa jadi lanjutan dari gerakan flutter kick. (Foto: Shutterstock)

Mirip dengan flutter kick, leg raise juga latihan mengangkat kaki. Bedanya, lo harus angkat kedua kaki lo bersamaan. Lo butuh kekuatan ekstra untuk mengangkat kaki ke atas. Susah untuk dilakukan? Tidak masalah. Biasakan dulu dengan latihan flutter kick, baru lo lanjutkan dengan latihan ini.
 
Tak perlu pergi ke gym, lo bisa lakukan beberapa latihan ini sekaligus di rumah. Tapi, lo harus lakukan dengan rutin ya, agar otot perut lo terbentuk. Jangan lupa juga untuk jaga kebersihan tubuh lo sehabis latihan yang mengeluarkan banyak keringat. Lo bisa pakai AXE Body Wash yang bikin tubuh bersih dan harum sekaligus. Otot terbentuk, tubuh juga wangi. Double combo!

Loading…