AXE House • Detail | Article

Cara Instan Menghilangkan Harga Diri Lo

Cowok dan egonya memang terkadang enggak bisa dikontrol dan saat ego itu sudah menguasai diri lo hasilnya adalah berbagai kelakuan yang menghasilkan label douchebag yang akan melekat pada diri lo. Perlu diingat, satu hal yang pasti adalah being a douchebag itu jauh lebih gampang daripada jadi cowok yang baik dan keren. Berikut adalah beberapa cara instan buat menghilangkan harga diri lo dan penjelasan bagaimana lo enggak perlu berusaha keras untuk jadi cowok yang ngeselin dan bikin ilfeel.

1. Enggak perlu tau cara menghargai perempuan


One major turn-off buat orang-orang di sekitar lo terutama buat gebetan atau perempuan yang lo suka. Dengan enggak sopan dan sering ngelawan nyokap, melecehkan perempuan dengan suka ngelirik dan catcalling, serta kasar sama perempuan dengan tidak segan-segan buat melakukan kekerasan verbal maupun fisik di depan umum, lo bisa dicap sebagai the biggest douchebag ever dengan instan dan bertahan untuk waktu yang cukup lama.
 

2. Jangan Lupa Untuk Egois dan self-centred


 
Semuanya itu tentang diri lo, jadi jangan lupa kalau pemikiran dan opini lo itu paling benar, dan yang terpenting adalah keinginan dan kemauan lo harus terpenuhi bagaimana pun caranya. Halalkan segala cara untuk mencapai apa yang diinginkan, lo enggak perlu segan-segan merugikan atau bahkan menghancurkan orang lain dalam prosesnya. Menjilat atasan sambil memfitnah teman kerja supaya bisa dapat promosi, mendominasi dan ingin pendapat lo selalu didengar tanpa menghargai pendapat orang lain itu harus. Dan jangan lupa, lo harus marah kalau dikritik.

3. Kembangkan Intensitas Panjat Sosial Lo

Social presence itu hal yang paling penting baik di dunia nyata maupun di dunia maya dan dalam proses untuk mendapatkan itu lo harus punya pemikiran ‘kebelet eksis’ yang konsisten. Mulailah mengubah gaya hidup lo untuk keren-kerenan, bergerilya dari satu lingkaran pertemanan yang populer, dan pindah ke lingkaran yang lebih populer. Jangan lupa untuk melupakan teman-teman sebelumnya karena enggak ada gunanya berteman sama orang yang enggak sepopuler lo. Dan satu hal lagi, pencitraan yang berlebihan di media sosial itu perlu, jangan sampai orang lain ga tau lo itu siapa atau lagi ngapain saat ini. Menurut penilitian, jarak yang paling ideal adalah update status atau foto setiap 5 detik setiap harinya. You should try it!

4. Tempatkan Diri Pada Situasi Tertentu

Dalam situasi yang serius, lo harus bisa lawan keseriusan itu, dan dalam situasi yang santai lo, harus coba untuk serius. Cara ini terbukti ampuh untuk menjadi douchebag dalam waktu yang cukup singkat. Saat lagi hangout sama teman-teman yang pada umumnya diisi dengan candaan dan biasanya olok-olokan, lo sudah seharusnya marah dan bete sepanjang hari sama mereka. Kumpulkan teman-teman yang punya pendirian sama seperti lo, dijamin keseruan lo sebagai douchebag akan semakin dikenal oleh banyak orang.

5. Berbohong-lah Disaat Ada Kesempatan

Sering ada pernyataan yang familiar kalau cowok sejati harus bisa dipegang omongannya, jadi kalau sering berbohong bisa dibilang lo bukan cowok sejati dan lo ga mau kan punya label seperti itu? Jadi orang yang jujur hanya akan merugikan diri sendiri dan terutama orang lain karena selain mereka akan percaya sama lo dan bergantung sama lo, setiap kebohongan harus ditutupi dengan kebohongan lain yang pada akhirnya akan jadi kunci sukses buat lo. Pada akhirnya, semua orang akan pergi dan you are on your own success.

6. Pelajari Cara Membully Orang Lain

pada dasarnya merupakan tindakan yang sangat dikutuk oleh banyak orang karena besarnya dampak yang dirasakan oleh korbannya, which means kalau lo adalah pelaku bullying, well congratulations, you're one of the professional douchebag that ever exist! Cukup sulit untuk mempelajari ini, karena kebanyakan efeknya hanya berdampak depresi. Tapi kalau lo konsisten dan bisa terus menerus mem-bully orang disetiap kesempatan, lo bisa membuat korban lo merasakan anxiety atau bahkan bunuh diri karena dibully.
 

7. Tutup Pemikiran Lo Serapat Mungkin

Enggak perlu repot-repot menerima perbedaan, konsep, prinsip dan pemikiran orang lain. Menjadi seseorang yang homophobic, bigot, etnosentris atau seksis itu sebuah prinsip seorang douchebag sejati, meskipun lo akan sangat ditentang dengan masyarakat yang semakin terbuka dan dinamis ini. Kalau lo tidak bisa melihat kekuatan dari keberagaman dan menganggap perbedaan sebagai ancaman, berarti lo udah berhasil menjadi douchebag.
 
The list goes on, yang pada dasarnya menjadi douchebag merupakan hasil dari karakter buruk yang bercampur dengan ego. Dan lagi, seseorang dan karakternya yang buruk itu merupakan sebuah hal yang luas, mengingat setiap orang punya keburukan yang berbeda-beda dalam karakternya. Namun, kalau karakter buruk itu mendominasi dan mengaburkan karakter baik, lo definitely bakal dicap douchebag.
One thing to remember, kita enggak mau lo jadi douchebag. Jadi coba untuk mengendalikan diri sambil berusaha untuk menjadi orang yang lebih baik. Karakter yang lebih baik itu sangat diperlukan supaya lo enggak dianggap ngeselin dan dibenci oleh orang-orang di sekeliling lo. Ingat saja kalau jadi the nice guy akan membawa jauh lebih banyak keuntungan buat kehidupan pribadi maupun profesional lo dibandingkan jadi seorang dengan label douchebag yang menyedihkan dan dipandang sebelah mata. 

Loading…