AXE House • Detail | Article

Bosan Hangout ke Situ-Situ Terus? Ini 7 Rekomendasi Tempat Hangout di Jakarta Anti Bete

Jakarta memang selalu menawarkan tempat-tempat menarik untuk dikunjungi, baik bersama teman, keluarga, atau pacar. Tapi, kalau ke tempat hangout di Jakarta yang itu-itu saja, seperti mall atau bioskop, lama-lama bisa bosan juga kan?
Nah, coba deh lo cari tempat hangout di Jakarta yang lain. Ada banyak tempat hangout di Jakarta yang berbeda serta instagramable. Mau tahu di mana saja? Simak rekomendasi AXE berikut ini!

1. Kawasan Petak 9 Glodok
(Foto: Beritajakarta.id)

Berkunjung ke Kawasan Petak 9 akan membuat lo merasa seperti berada di Chinatown, Singapura. Sebagian besar ornamen dan bangunan di lokasi ini bernuasa oriental.
Banyak tempat-tempat yang bisa lo kunjungi di kawasan ini, seperti kelenteng dan wihara yang sudah dibangun sejak ratusan tahun yang lalu. Beberapa bangunan ini memiliki gaya arsitektur dengan nilai sejarah tinggi.
Lo juga bisa berwisata kulinernya dengan mencoba bakmi, bakso, nasi tim, hingga dimsum. Sebelum pulang, jangan lupa beli pernak-pernik unik yang dijual beberapa pedagang di sini, tentunya dengan harga yang sangat terjangkau.

2. Pelabuhan Sunda Kelapa
(Foto: Jejakpiknik.com)

Pelabuhan Sunda Kelapa berada di bagian utara Jakarta. Walaupun tak sepopuler pelabuhan Muara Angke atau Ancol, tetapi pelabuhan ini memiliki suasana klasik yang akan membawa lo ke masa pendudukan Belanda dahulu.
Lo bisa mengunjungi pelabuhan ini di sore hari, sehingga lo bisa melihat indahnya matahari terbenam dan mengabadikannya dalam bentuk foto. Lo juga bisa berfoto di antara kapal-kapal kayu dan pinisi yang berada di tepi dermaga.

3. Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk
(Foto: jakarta-tourism.go.id)
Banyak yang belum tahu tentang Hutan Mangrove yang berada di kawasan Pantai Indah Kapuk ini. Kawasan ini memang agak jauh dari tengah kota Jakarta.
Tapi, kalau lo ingin menepi sejenak dari hiruk pikuk kota Jakarta dan menikmati pemandangan hijau, lo bisa mengunjungi Hutan Mangrove PIK ini. Dengan biaya masuk sekitar Rp25.000, lo bisa menikmati indahnya kawasan hutan mangrove yang indah ini.

4. Rooftop Café
(Foto: Tripzilla.co.id)

Ingin dinner romantis bersama pasangan? Mall memang bakal selalu jadi destinasi langganan. Tetapi, kalau lo ingin suasana baru, kunjungi kafe-kafe yang menawarkan pemandangan kota Jakarta dari rooftop.

Ada banyak kafe bertemakan rooftop yang ada di Jakarta, seperti SKYE Bar & Restaurant dan Cloud Lounge & Dining di Jakarta Pusat. Lo juga bisa cek Hause Rooftop dan Lucy in the Sky di Jakarta Selatan.
Namun, untuk tempat-tempat bernuansa rooftop, siapkan bujet lebih ya. Ada harga untuk pengalaman berkesan ketika menikmati makanan dengan pemandangan city lights Jakarta.

5. Kuliner Pecenongan

(Foto: kulinerindo.net)

Suka wisata kuliner? Yuk, coba menjelajah kawasan Pecenongan. Lo bisa menikmati berbagai pilihan makanan yang dijual sepanjang Jalan Pecenongan, Jakarta Pusat. Ada Martabak Pecenongan, Bubur Kwang Tung, Ikan Bakar Cianjur, hingga makanan-makan non halal.
Meskipun ramai dikunjungi, terutama saat malam hari, lo bisa menjelajahi semua makanan yang diinginkan, karena para pedagang berjejer menjajakan makanannya. Lo tak akan bosan berada di tempat ini.

6. Hutan Kota Srengseng

(Foto: pegipegi.com)

Siapa bilang di Jakarta tak ada lahan hijau? Kalau lo ingin menikmati sejuknya kota Jakarta, kunjungi hutan kota yang berada di kawasan Jakarta Barat ini. Tak hanya bisa berjalan-jalan di tengah rimbunnya pepohonan, lo juga bisa melihat beberapa satwa yang ada di sini.
Selain itu, Hutan Kota Srengseng juga menyediakan tempat memancing untuk lo yang menyukai kegiatan memancing. Hanya dengan Rp2.000, lo bisa menikmati pemandangan indah di Hutan Kota Srengseng.

7. Museum Bahari

(Foto: satulensa.com)

Ada banyak museum di Jakarta, tetapi lo sudah pernah ke museum yang satu ini belum? AXE yakin lo akan dapat pengalaman dan pengetahuan baru saat mengunjungi Museum Bahari yang ada di Jakarta Utara ini.
Museum ini awalnya adalah gudang rempah pada pemerintahan VOC, tetapi saat pendudukan Jepang, tempat ini beralih fungsi sebagai tempat penyimpanan logistik tentara Jepang. Akhirnya, bangunan ini sekarang menjadi museum dengan nilai sejarah yang tinggi.
 
Bagaimana, sudah memutuskan untuk mengunjungi tempat hangout di Jakarta selain mall dan bioskop? Coba deh sesekali lo coba menjajal pengalaman baru dengan pergi ke tempat-tempat ini. Lo akan semakin tahu bahwa Jakarta punya sisi lain yang unik.

Loading…