AXE House • Detail | Article

Bingung Makan Sahur dimana? Ini Tempatnya!

Makan sahur itu tantangan tersendiri memang di saat bulan puasa. Menjelang lebaran, pembantu udah pada mudik, tantangannya jadi lebih besar lagi. Terlebih anak kos atau anak rantau yang jauh dari rumah, mungkin lebih berat lagi karena harus melawan rasa ngantuk dan melawan rasa malas untuk mencari makan sahur. Supaya lebih semangat sahurnya, coba ajak temen-temen lo sahur bareng! AXE punya beberapa pilihan restoran di Jakarta yang buka pada saat jam sahur, nih.
 
Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih
 
 (Foto: Shutterstock)

Kalau lagi lapar banget dan mau sepiring nasi goreng, maka kuliner legendaris ini bisa bikin lo super kenyang. Ditambah lagi dengan campuran dagingnya yang gak pelit, wah dijamin ‘begah’ sampai siang. Tapi ingat, nasgor yang ini gak buka 24 jam karena sudah tutup di bilangan jam 2 dini hari. Jadi, sahurlah lebih cepat di sini, jangan mendekati Subuh baru datang ke sinii, ya! Alamat: Jl. Kebon Sirih Barat I Dalam I no. 9 Jakarta Pusat
 
 
Eatsomnia

(Foto: Shutterstock)

Sahur dengan daging sapi Wagyu? Kenapa tidak?! Apalagi di restoran yang letaknya gak jauh dari RS Fatmawati ini, si wagyu bisa tersaji dalam berbagai rupa mulai dari campuran mie goreng, sandwich, sampai tentu saja steak. Buat bukan penggemar daging sapi, resto dengan gaya interior minimalis ini tetap menghadirkan menu lain seperti ayam tepung telur asin plus nasi putih, hingga roti bakar. Alamat: Jl. RS Fatmawati no. 3C Jakarta Selatan
 
Bubur Kwang Tung
 
(Foto: Shutterstock)

Mau makanan yang lebih “ringan” tapi tetap bikin perut lo adem? Bubur ayam bisa jadi pilihan. Tenang, sudah ada tulisan “halal” di sini. Coba deh pesan bubur seafood yang gurih, segar tanpa rasa amis. Makan bubur dengan potongan daging kepiting tentu bisa jadi sensasi sahur yang jarang terjadi. Alamat: Jl. Pecenongan no. 67 Jakarta Pusat
 
Warmo

(Foto: Shutterstock)

Makanan rumahan tentu tetap menjadi pilihan aman dan cocok disantap saat sahur. Bisa mengobati kangen akan rumah juga! Oleh karena itu, langsung saja lo berangkat ke warteg terkenal di kawasan Tebet ini. Walau AXE gak bisa menjamin lo akan pilih menu yang biasa-biasa saja. Warteg ini justru terkenal karena pilihan makanan ‘rumahan’ yang cukup unik, misanya Cumi Gulai hingga Ayam Goreng ala gerai fried chicken. Alamat: Jl. Tebet Timur Dalam no. 1D Jakarta Selatan
 
Garuda Sabang

(Foto: Shutterstock)

Untuk urusan nasi padang, sebenarnya deretan penjual nasi kapau di wilayah Senen bisa jadi pilihan. Namun sayang rata-rata di sana tidak buka 24 jam, sehingga pilihan lain yang gak kalah seru adalah rumah makan Garuda di ujung jalan Sabang. Ayam popnya enak, ayam gulainya enak, ikan kakap gorengnya enak, ikan bilis gorengnya.....eh, pokoknya semuanya menggugah selera deh! Alamat: Jl. Sabang/Agus Salim no. 59 Jakarta Pusat
 
 
Ampera 2 Tak

(Foto: Shutterstock)

Cari menu pepes atau Sunda untuk sahur? Lo bisa arahkan kendaraan ke rumah makan yang terletak di dekat Pizza Hut, Bintaro ini. Aneka pepes seperti pepes tahu, jamur, hingga ikam mas, sudah menanti. Kenikmatan sambel dan gurihnya sayur asem dijamin bikin mata melek, walau gak ada jaminan juga setelahnya lo bisa tidur tenang karena kekenyangan. Alamat: Jl. Veteran Raya No. 61 Bintaro, Jakarta Selatan 
 
Gimana, sudah ada resto yang membangkitkan selera makan lo? Yang pasti perkirakan jarak tempuh rumah makan yang lo pilih ya. Jangan sampai ketika baru sampai di TKP, azan Subuh sudah terdengar!

Loading…