AXE House • Detail | Article

Bangun Motor Klasik Lo di 6 Bengkel Ini

Perlengkapan klasik sekarang kembali memenuhi siklus-nya dengan menduduki posisi tertinggi dalam pilihan gaya setiap cowo, termasuk motor. Lo pasti udah enggak asing lagi dengan istilah Cafe Racer, Bobber, Brat Style, Chopper, Tracker dan Scrambler, bentuk motor yang klasik dengan aksen vintage dari beberapa jenis motor ini menjadi daya tarik yang kuat buat para cowo karena memberikan karakter yang khas, berani dan berkelas.
 
Banyak modifikator dan bengkel modifikasi tanah air yang bersedia membangun ulang motor lo dengan konsep diatas, tapi sebelum lo mutusin untuk merombak motor, lo perlu tau kalau modifikasi itu kuat banget unsur seni nya. Jadi pertama-tama pastikan konsepnya sesuai sama selera lo, berikutnya baru deh lo cari modifikator/bengkel modifikasi yang bisa diajak brain storming dan wujudin karakter tunggangan lo nanti.
 
Enggak perlu tergesa-gesa, biarkan kreatifitas lo yang menentukan kapan lo bisa start membangun motor lo. Sampai nanti lo sudah menemukan konsep yang sesuai, lo bisa datengin bengkel rekomendasi dibawah ini yang karyanya sudah diakui bahkan sampai mancanegara.
 

 
1. Thrive Motorcycle, Jakarta
Dibangun sejak 2011 dengan kecintaan yang mendalam terhadap motor custom, Thrive hadir untuk menyesuaikan motor para perintis aspal kota Jakarta menjadi hal yang lebih personal dengan pengendaranya. Karya-karya mereka sangat authentic dan prestasinya sudah dikenal baik oleh para modifikator dalam atau luar negeri.


 
2. Garasi 19, Jakarta
Salah satu bengkel modifikasi premium di Jakarta ini banyak mengerjakan modifikasi motor dengan basis Harley Davidson. Garasi 19 menempatkan diri-nya sebagai tempat bercengkerama antar bikers dan juga menyediakan pilihan yang luas untuk setiap suku cadang dan aksesoris motor besar lainnya. Selain modifikasi, lo juga bisa beli motor custom yang siap pakai disini.
 

 
3. Troupe Brut Rides, Jakarta
Troupe Brut Rides menantang diri-nya untuk membangun lebih dari sekedar motor klasik yang berkualitas tinggi dan bersuara gagah. City rides, road trips dan touring yang sering diselenggarakan membangkitkan kesatuan pencinta motor klasik, terutama Triumph.
 

 
4. Brodonolo Custome Garage, Kebumen
Berawal dari memodifikasi tangki bensin hingga akhirnya keseluruhan motor, Brodonolo menyebarkan antusiasme motor klasik custom kepada masyarakat Kebumen. Eksklusifitas dan “kelas” dari setiap motor yang dimodifikasi Brodonolo menjadi nilai keunikan tersendiri bagi setiap pemesannya.
 

 
5. Queen Lekha, Yogyakarta
Bertuju pada perspektif yang berbeda, Queen Lekha mengadopsi metal art dalam pengaplikasian design motor custom-nya dan menggunakan bentuk chopper sebagai dasar modifikasi-nya. Gaya modifikasi yang lebih keras membuat Queen Lekha mendapatkan sorotan yang unik dari masyarakat sekitar.
 

 
6. Smoked Garage, Bali
Pengakuan internasional telah didapatkan Smoked Garage sehingga ketenaran-nya enggak bisa diabaikan lagi. Dibangun dari passion setiap "tukang" yang membangun motor modifikasi sehingga setiap asahan dan lekukan dibentuk sesuai dengan selera lo sebagai pengendara sejati. 
Sudah tau mana bengkel diatas yang pas buat membangun motor lo? Jangan lupa untuk memperhatikan detil-detil lainnya sebelum lo mulai memodifikasi, seperti konsep, budget yang lo siapkan dan tentunya nilai ergonomis dan efektifitasnya saat lo pakai nanti. Punya rekomendasi bengkel pilihan lainnya yang lo rasa pantes buat masuk ke dalam rekomendasi di atas? Let us know by the comment below.

Loading…