AXE House • Detail | Article

Art Space/Galleries di Indonesia yang Perlu Kamu Ketahui


#CowoKelas mungkin identik dengan kehidupan mewah atau glamor, tapi  sebenarnya banyak tempat kok yang bisa dikunjungi oleh cowok-cowok yang suka memperhatikan detil ini. Salah satu pilihan tempatnya yaitu art space atau galeri dimana #CowoKelas bisa menghabiskan waktu luang sambil menikmati berbagai macam karya. Berikut adalah 5 pilihan art space/galeri di Indonesia yang #CowoKelas perlu ketahui:



1. Rumah Seni Cemeti, YogyakartaTempat ini merupakan wadah untuk memamerkan dan mengomunikasikan karya-karya seniman kontemporer Indonesia dan mancanegara. Rumah Seni Cemeti juga sudah memiliki banyak peran sebagai ruang eksibisi, pusat informasi, dokumentasi dan promosi bagi seni rupa. Buat lo yang sedang main ke Yogyakarta, enggak ada salahnya mengunjungi rumah seni ini, siapa tahu lagi ada pameran yang bisa lo nikmati.



2. Ruang Rupa, Jakarta
Ruang rupa/ruru adalah organisasi seni rupa kontemporer yang didirikan pada 2000 oleh sekelompok seniman di Jakarta. Tempat ini memiliki niat untuk mendorong kemajuan gagasan seni rupa dalam konteks urban dan lingkup luas kebudayaan melalui pameran, festival, laboratorium seni rupa, lokakarya, bahkan penerbitan buku dan majalah. Lo belum sepenuhnya anak seni kalau belum mengunjungi ruangrupa.



3. Art:1, Jakarta
Berbeda dengan Ruang Rupa yang namanya sudah cukup dikenal di daerah Jakarta, ART:1 adalah museum dan ruang seni yang belum diketahui banyak orang. Padahal Art:1 memiliki konsep dan penataan yang menarik, dimana Art:1 New Museum dijadikan tempat peletakkan koleksi seniman yang namanya sudah dikenal, sedangkan Art:1 Art Space adalah tempat bagi para seniman baru untuk memamerkan karyanya.



4. Selasar Sunaryo, BandungBuat lo yang berdomisili atau sering main ke Bandung, sudah pernah mengunjungi Selasar Sunaryo (SSAS)? Tempat ini adalah sebuah ruang yang mendukung perkembangan praktik dan pengkajian seni serta budaya visual di Indonesia. SSAS adalah salah satu tempat tujuan yang menarik kalau lo lagi main ke daerah Bandung.



5. Biasa Art Space, Bali
BIASA Art Space memiliki tujuan untuk membagi, memperluas dan menukar pengalaman seni secara global. Berlokasi di Bali, BIASA Art Space tentunya menjadi tujuan enggak hanya warga lokal tetapi juga warga asing. So instead of mengunjungi restoran mewah atau club saat kamu berlibur ke Bali, coba nikmati karya-karya yang dipamerkan di BIASA Art Space dan resapi keindahannya.
 
Art space/galeri adalah tempat dimana setiap orang, termasuk lo, bisa menikmati karya orang lain. Enggak harus pecinta seni kok, yang penting lo punya apresiasi tinggi. What do you think of these art spaces and galleries?  Silahkan komentar dibawah kalau lo punya suggestion untuk tempat-tempat lain yang seperti ini.

Loading…