AXE House • Detail | Article

90s Style Worth To Try

Pernah dengar ungkapan kalau fashion style itu bersiklus dan akan terulang lagi di masa-masa tertentu? Itu yang terjadi sekarang dengan the revival of the 90s styles. Muncul dan kembali populernya berbagai fashion items dari masa lalu, ada banyak pakaian atau aksesoris yang bisa ditiru supaya penampilan lo bisa lebih unik dan enggak cuma ngikutin gaya-gaya milenial yang itu-itu aja.
The fun part is mungkin lo bisa obrak-abrik lemari baju orangtua lo dan cari pakaian-pakaian dan aksesoris-aksesoris yang bisa lo pakai buat mendukung gaya anak 90-an. Berikut adalah tiga styles dari tahun 90-an yang bisa lo coba supaya penampilan lo enggak cuma itu-itu aja.

1. Grunge Style:


 
Dengan maraknya band-band beraliran grunge di tahun 1990an, gaya berpakaian personilnya pun jadi salah satu kiblat bagi orang-orang pada zaman itu, begitu juga sekarang. Grunge identik dengan kemeja flanel kotak-kotak, jaket denim, ripped jeans, atau combat boots, yang mana seluruhnya jadi hit lagi di tahun 2017 ini.
 
Semua fashion items tadi relatif gampang didapat dari berbagai merk, mulai dari retail sampai desainer. Buat combat boots lo bisa coba Dr. Martens atau Palladium dan untuk sisanya bisa dicari mulai dari pusat grosir sampai mal mewah. Jangan lupa bandana untuk aksen dan buat penampilan lo makin tough-looking.
 

2. The Overall:


 
Buat lo yang berani ambil risiko dalam bergaya dan berkepribadian quirky, mungkin gaya berpakaian dari salah satu tokoh paling ikonik di tahun 90an ini bisa jadi referensi. The Fresh Prince of Bel Air a.k.a Will Smith dengan denim overallnya bisa jadi pilihan terutama kalo lo merasa gaya berpakaian zaman sekarang gini-gini aja.
 
Denim overall berwarna biru muda yang sangat eye catchy itu bakal cocok lo kombinasikan dengan kemeja oversized berwarna mencolok, sneakers klasik macam Nike Air atau Adidas Superstar, dan jangan lupa snapback atau topi baseball buat dukung penampilan lo yang sangat 90s itu.
 

3. The Dad Style:


 
Mungkin kalau diterjemahkan artinya ‘gaya bapak-bapak,’ tapi ini enggak seperti yang lo bayangin. Dad style di sini adalah fashion style ala bapak-bapak Amerika yang ternyata cukup populer di tahun 2017 dan dengan sedikit penyesuaian di sana-sini bisa juga jadi salah satu style yang keren. Lightweight jacket seperti windbreaker atau varsity, digabungkan dengan kaos polos warna netral, celana jeans atau chinos yang baggy, lengkap dengan sepatu New Balance atau Reebok warna abu-abu atau putih, dan enggak lupa topi baseball, yang kalau perpaduannya tepat enggak akan
buat lo terlihat jadul dan seperti bapak-bapak.

4. 90s Rapper Style:


 
Selain Grunge, music Trap juga menjadi salah satu musik yang mendefinisikan era 90-an. Muncul banyak rapper yang terkenal di zamannya bahkan pendatang baru. Gaya berpakaian mereka yang jadi tren di masanya, sekarang kembali diadopsi dan jadi inspirasi dalam berpakaian.
 
Mulai dari Bucket hat, windbreaker dengan warna terang yang mencolok macam Fila dan Champion, Timberland boots, Air Jordan, sampai aksesoris-aksesoris warna emas terang seperti jam tangan, gelang, dan chains.

5. 90s Semi-Formal Style:



Era 90-an juga dikenal dengan baju-baju yang dapper dan classy yang biasa dipakai sama boybands yang berjaya pada masa nya seperti *NSYNC dan Boyz II Men. Turtleneck sweater dan blazer over t-shirt yang dulu pernah populer di tahun 90an naik daun lagi dan keren untuk variasi wardrobe lo yang bisa dipakai sekarang-sekarang ini. 

Loading…