AXE House • Detail | Article

7 Mustache Styles Yang Bisa Lo Coba Setelah Noshavember

Lo pasti tau No Shave November atau Noshavember, sebuah tradisi tahunan dimana selama 30 hari di bulan November, cowo engga mencukur rambut wajah mereka. Jangan cuma ikut-ikutan, lo juga perlu tau kenapa kultur ini ada. Tradisi yang cukup terkenal dari tahun 2004 di kalangan international ini berawal dari gerakan untuk meningkatkan kesadaran tentang kanker prostat dan depresi pada lelaki. Kampanye ini sudah menembus viralitas di internet sehingga mayoritas lelaki di seluruh dunia saling mengunjukan sisi kejantanan mereka melalui rambut wajah yang terlihat manly dan powerful.
 
Buat kebanyakan cowo, kumis itu lebih gampang atau lebih cepat tumbuh dibanding jenggot. Nah, buat lo mau ikutan Novshavember, here are some mustache styles yang bisa lo bentuk setelah bulan Noshavember berakhir:



1. The Imperial Mustache
This one is an iconic mustache. Bentuk ini pasti sering lo lihat di old school western films dan memang memberikan kesan yang sangat menarik, jadi ngga perlu takut dengan apa kata orang.  Bagian dan dagu dan cambang dibiarkan polos sehingga The Imperial Beard bisa jadi the center of attention.
 

 
2. Petit Handlebar
Bentuk ini bisa memberikan kesan yang lucu pada awal-nya tapi dengan kesabaran dan perawatan yang benar, lo bisa mendapatkan a mustache for a lifetime. Bentuk yang ramping dan melengkung pada ujungnya akan memberikan a classic touch yang cukup berkesan.
 

 
3. Painter’s Brush / Chevron Style Mustache
Gaya ini terkenal dengan karakter-nya yang tegas dan gagah. Perawatan dan pembentukan-nya dilakukan bisa terbilang mudah dan bentuk ini cocok buat muka berbentuk kotak. Jangan sampai kumis ini melebihi batas bibir lo karena akan jadi berantakan dan kotor.
 

 
4. Lampshade Mustache
Gaya kumis ini sedikit underrated di kalangan anak muda. Bentuk ini mirip dengan Painter’s Brush tapi ditambahkan dengan potongan miring di setiap ujungnya. Gaya yang terlihat artistik ini bisa digabungkan dengan gaya modis dan simple.
 

 
5. The Horseshoe
Buat lo yang berani menunjukan gaya yang beda, The Horseshoe bisa jadi kumis yang tepat buat lo. Dengan potongan yang pas, bentuk ini bisa bikin karakter macho semakin menonjol. Walaupun berbeda dari biasanya, kumis ini bisa jadi pembeda di kehidupan social lo.
 

 
6. Pyramidal Mustache
Bentuk ini bisa lo adaptasi bagi muka lo yang lonjong. Bentuk ini bisa dicapai dengan mencukur bagian atas kumis sampai berbentuk seperti piramida dan jangan khawatir dengan perawatan-nya yang cukup simple dan tentu-nya berkesan stunning dan berbeda.
 

 
7. Pencil Mustache
Terlihat mudah untuk dicapai tetapi gaya kumis ini memiliki cara khusus tersendiri untuk merawatnya. Dibentuk menjadi garis tipis, bentuk kumis ini dahulu sering dipakai oleh orang – orang Eropa dan menunjukan karakter yang elegan di muka lelaki tanpa mengurangi kejantanan-nya.
 
Noshavember ini memerlukan tidak hanya dedikasi, tetapi passion dan kesabaran untuk menumbuhkan rambut wajah yang lo mau. This improvement could be your social game changer. Bentuk kumis mana yang paling pas untuk gaya lo? Hit us a comment in the section below.

Loading…