AXE House • Detail | Article

7 Laptop Gaming di Bawah 10 Juta Aja

Kesal nggak kalau laptop lo nge-lag pas lagi seru-serunya nge-game? Kalau lo sudah merasa inilah waktunya mengganti laptop gaming lo, tapi di sisi lain bujet juga terbatas, nih Axe sudah pilihkan tujuh laptop gaming di bawah 10 juta. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi dompet lo.

1. Acer E5-476G

Hadir di kisaran 7-8 juta, laptop ini bisa menjalankan game-game berat karena di dalamnya terbenam banyak “amunisi” seperti prosesor Intel core i5 Coffee Lake, RAM 4GB, GPU (graphic processing unit) NVIDIA MX130, serta HDD sebesar 1TB yang rasanya cukup untuk membuat game berjalan dengan lancar.

2. MSI GL62M

Seri ini memang merupakan seri paling dasar dari laptop gaming MSI. Namun, bukan berarti spesifikasi yang ada di dalamnya gak bisa bikin lo seseruan bermain. Dijual di kisaran 10 jutaan, MSI menawarkan opsi prosesor Intel i5 atau Intel Core i7. Laptop ini juga dibekali dengan GPU NVIDIA seri GTX 10, serta pilihan RAM 4 atau 8 GB.

3. ASUS Vivobook A442UR

Nongol di range harga 7-8 juta, laptop ini sudah dilengkapi prosesor Intel Core i5 8250U, RAM 4GB, DDR4, VGA NVIDIA GeForce GT 930MX, serta HDD sebesar 1TB. Chip grafis laptop ini memang didesain untuk entry-level sih, tapi kemampuannya sudah cukup oke kok untuk memainkan game.
 
4. HP Pavilion 15 Core i5-8300HQ

Kenyamanan lo dalam menatap layar dalam waktu lama tentu jadi hal penting dalam bermain game. Nah, laptop dengan layar 15 inci ini sudah hadir dengan berbagai teknologi layar canggih seperti Full HD IPS UWVA Anti-Glare. Spesifikasi lainnya tentu gak kalah mendukung, mulai dari prosesor Intel Core i5- 8300HQ, GPU NVIDIA GeForce GTX 960, hingga penyimpanan HDD sebesar 1TB.

5. Lenovo Legion Y520

Nama Legion memang menandakan seri laptop gaming yang diluncurkan Lenovo. Dipasarkan di kisaran 9,5-10 juta Rupiah, laptop ini sudah dilengkapi teknologi prosesor Intel Core i5, RAM 8GB, GPU NVIDIA GTX 1050 Ti, serta HDD sebesar 1TB HDD. Spesifikasi lengkapnya juga membuat laptop ini bisa lo pakai untuk segala keperluan selain gaming.

6. Fujitsu Lifebook AH556

Brand asal Jepang ini menyebut laptop-nya dengan konsep “stylish worklife balance”. Dengan kata lain, laptop ini tetap nyaman digunakan untuk gaming ataupun untuk keperluan kerja. Gak seperti seri sebelumnya, laptop dengan prosesor Intel Core i5-6200U ini menggunakan AMD Radeon R7 M360 untuk pengolahan grafisnya. Lo bisa mendapatkan AH556 dengan harga di kisaran 9-9,5 juta Rupiah.

7. Dell Inspiron 14 3443

Bujet sebesar 9,5 jutaan perlu lo siapkan untuk menggondol laptop yang sudah menggunakan prosesor Intel Core i7-5200U generasi Broadwell ini. Laptop ini juga sudah dibenamkan RAM 4GB jenis DDR3L yang bisa ditambah hingga 8 GB yang tentu bisa membuat kinerja laptop tetap oke. Kegiatan gaming lo dijamin bakal lancar!

Nah, sekarang cek kondisi keuangan lo. Kira-kira mana di antara laptop-laptop ini yang cocok lo jadikan jagoan, supaya urusan main Call of Duty sampai PES bisa tetap berjalan lancar.

Loading…