AXE House • Detail | Article

7 Lagu Wajib Dengar dari Lineup We The Fest 2019

AXE kumpulin nih beberapa lagu dari lineup musisi yang bakalan tampil di We The Fest 2019. Talenta-talenta lintas genre ini datang dari dalam dan luar negeri, dengan kualitas yang patut diacungi jempol. Jadi, enggak ada salahnya untuk meluangkan waktu lo untuk mendengarkan karya-karya mereka di bawah ini.
 
Nothing's Gonna Hurt You Baby - Cigarettes After Sex
Dengerin di sini: https://youtu.be/QI8VrXkffcg


Musikalitas band pop asal Texas, Amerika Serikat ini mampu membangkitkan emosi-emosi romantis, memberi pengalaman mendalam, dan begitu kuat secara visual. Tak ayal “Nothing's Gonna Hurt You Baby” mampu bergema kuat di telinga penggemarnya secara global.
 
Best Part, a Visual - Daniel Caesar
Dengerin di sini: https://youtu.be/hKgl5-lkT8U

Karya musik dari penyanyi asal Kanada ini tak mudah dilupakan. Apalagi kalau bukan karena karakter vokalnya yang unik, serta liriknya yang relatable dan bikin kecanduan. Karena alasan inilah, Daniel menuai pujian di kancah internasional. Dua lagu yang mendarat di tangga lagu teratas dari Daniel adalah "Best Part" (feat. HER) dan "Get You" (feat. Kali Uchis).
 
I'm Not Sorry - Dean ft. Eric Bellinger
Dengerin di sini: https://youtu.be/wzvRxguTPa4
 
Dean melakukan debut solonya di tahun 2015 melalui peluncuran single “I’m Not Sorry”. Di tahun yang sama, ia juga merilis lagu bersama Mila J untuk “Here and Now”. Dean juga masuk dalam daftar '25 under 25’ dari Spotify. Daftar ini berisi 25 seniman paling berpengaruh di bawah usia 25 tahun bisa jadi jawabannya. Hmm, enak tidak ya lagunya? Coba lo dengerin langsung, deh.
 
Decide – Dhipa Barus
Dengerin di sini: https://youtu.be/wUc7RuL3eWc

Namanya tentu sudah tidak asing lagi di ranah musik tanah air. Setelah melewati masa-masa tur sebagai DJ di berbagai klub paling kece di kota-kota besar Indonesia, Dipha kini menikmati hari-harinya sebagai seorang produser juga. Di single “Decide”, Dhipa melibatkan seorang rapper muda Indonesia Ariel Nayaka yang membuat lagu ini bisa jadi tambahan baru di playlist lo.
 
Better Days - Elephant Kind
Dengerin di sini: https://youtu.be/2ZwVXz-1NOc

Grup trio ini dikenal piawai membuat musik klasik modern. Karena keunikan ini, debut mereka pada tahun 2012 dengan cepat menggiring popularitas. Grup trio ini terdiri dari Bam Mastro sebagai vokalis, Bayu Adisapoetra pada drum, dan Kevin Septanto untuk bass. Dalam lagu bertempo riang “Better Days”, Elephant Kind berkolaborasi dengan Heidi (The Girl with the Hair).
 
Million - Matter Halo
Dengerin di sini: https://youtu.be/6xGxFUUJcLs

Band folk elektronik Indonesia ini sudah malang melintang sejak 2008. Karya mereka bisa didengar melalui tiga EP yang sudah dirilis. Lo juga bisa cek full album debut mereka, “Aerotiva”, yang dirilis Mei 2015, melalui Frisson Entertainment and Organic Records. Duo pop ini juga sempat merilis single terbaru berjudul “Million” yang bertempo sedang, namun tetap asyik jadi sumber humming lo saat mengerjakan deadline tugas.
 
Kultusan - Sal Priadi
Dengerin di sini: https://youtu.be/N-QEZHdc52Q
 
Meski baru mengantungi lima trek lagu di kantongnya, kehadiran Sal Priadi mampu memberikan napas segar di kancah musik pop Indonesia. Sal hadir lewat lantunan lagu-lagu romantis bernuansa magis dengan sentuhan pop ballad. Simak saja single “Kultusan”, yang menurut pengakuan Sal di videonya, bercerita tentang pasangan yang selingkuh, tapi kita tetap memberi ruang untuk memaafkan. Waduh!
 
Semoga deretan lagu-lagu cross-genre dari lineup We The Fest 2019 di atas bisa menambah variasi di daftar putar music player lo. Lo juga bisa menjadikan rekomendasi ini sebagai panduan musisi yang pengen lo dengerin langsung di festivalnya, Juli mendatang. Enjoy!

Loading…