AXE House • Detail | Article

7 Gaya Rambut Pilihan Berdasarkan Aktivitas lo

Apa gaya rambut yang cocok untuk lo yang sehari-hari sering berada di outdoor atau berolahraga? Atau lo yang suka tampil percaya diri di depan kamera atau banyak orang? Untuk mendukung aktivitas keseharian lo, wajib bagi lo untuk temukan gaya rambut yang sesuai!


Crew Cut untuk Sporty People
(Foto: Shutterstock)

Kalau lo seorang atlet, atau setidaknya orang yang menyukai aktivitas olahraga, Crew Cut jadi pilihan tepat. Terlebih kalau lo yang tidak punya waktu, untuk sekadar menyisir rambut. Untuk membentuknya, konsultasikan ke barber lo untuk menggunting rambut di bagian atas tidak lebih dari 5 cm. Kemudian gunting pendek sisi samping dan belakang dengan clipper. Terlihat simple, namun tetap bisa membuat lo tampil percaya diri.   

Medium Shaggy untuk Musisi

(sumber: parkerthornton.me)

Musik adalah hidup lo? Rambut panjang adalah identitas diri lo? Maka model rambut pas buat lo. Sesuai namanya, gaya rambut ini bukan untuk rambut yang sangat panjang. Namun tetap terihat keren karena unsur gaya acaknya yang keren (messy). Gaya rambut ini lebih cocok untuk lo yang punya bentuk rahang yang tegas. Kalau wajah lo cenderung bulat, ada baiknya lo tambahkan facial hair supaya makin keren.

Ivy League untuk Formal Guy
(Foto: Shutterstock)

Lo pegawai korporat atau pemerintahan? Sering berhubungan dengan pemrintahan dan sering menghadiri acara formal? Gaya rambut Ivy League cocok untuk lo. Gaya rambut ini mirip dengan Crew Cut, namun dengan potongan rambut atas yang lebih panjang. Kalau lo punya bentuk tulang pipi yang tegas, gaya rambut ini akan semakin bikin lo ganteng.
 
Classic Pompadour untuk Marketer
(Foto: Shutterstock)
Percaya diri jadi salah satu kunci keberhasilan lo menjual produk atau jasa. Maka gaya classic pompadour bisa jadi rekomendasi. Potong pendek rambut bagian samping dan belakang lo dengan fade yang gradual dan biarkan rambut yang lebih panjang di bagian atas. Gunakan AXE High Hold Matte Wax untuk menata rambut lo, sehingga tarikan rambut ke belakang dapat awet terjaga sepanjang hari.

Faux Hawk untuk Anak Start Up
(sumber: manofmany.com)

Kalau keseharian lo lekat dengan kreativitas dan kecepatan kerja, dua unsur utama dalam dunia start up, maka gaya rambut lo selayaknya juga mewakili dua elemen itu. Faux Hawk bisa jadi pilihan pintar. Tunjukkan definisi “kreativitas” dengan potongan esentrik ala Hawkeye, salah satu jagoan Avengers dalam film Marvel. Potong tipis bagian samping, dan beri gel dengan ketahanan tinggi untuk membuat gaya rambut Mohawk. 

French Crop untuk Traveler

(Foto: Shutterstock)

Baik lo seorang vlogger atau sekadar hobi jalan-jalan, gaya rambut ini patut dicoba. Terlebih karena ada unsur esentrik dengan rambut bagian depatn, yang dibiarkan turun secara alami. Dijamin gaya rambut ini bisa membuat lo terlihat stand out di kamera saat melakukan vloging. Namun pastikan lo tetap berikan tekstur pada rambut, sehingga potongan ini tidak terlihat seperti “mangkok terbalik”.

Disconnected Undercut untuk Komunikator
(sumber: starwarsgame.me)

Baik untuk yang sering kasih training atau jurnalis televisi, kepercayaan diri untuk tampil di depan publik (public speaking) atau layar kaca jadi hal penting. Potongan rambut ini bisa membantu kepercayaan diri lo. Sedikit berbeda dengan pompadour dan gradual fade di sisi samping, potongan yang satu ini memperlihatkan batas tegas antara potongan rambut samping dan atas.

Tentu daftar di atas hanya sebagai panduan. Tidak akan ada yang melarang juga kalau lo mau punya potongan rambut dari kategori aktivitas yang lain. Yang penting cocok dan percaya diri supaya lo makin merasa ganteng dengan cara lo sendiri. Ya gak?

Loading…