AXE House • Detail | Article

7 Cara bebas merdeka dari rasa gak pede

Bulan kemerdekaan sudah lewat. Berbicara soal “merdeka”, sudah sejauh mana lo merasa merdeka dari rasa gak pede? Nih, AXE kasih tahu 7 cara efektif dan mudah untuk tingkatkan ke-pede-an lo!

Bunuh Pikiran Negatif

Jangan berpikiran negatif terus. Arahkan diri lo untuk terus berpikir positif. (Foto: Shutterstock)

Lo harus smart memandang diri sendiri. Ketika lo sedang olahraga berlari, misalnya, di otak bisa saja terpikir, “Berat banget nih lari. Mending gue main ponsel saja.” Ini adalah pikiran negatif yang harus lo anggap sebagai kuman. Ganti dengan pikiran positif seperti, “Gue bisa, kok. Cuma tinggal 1 kilo lagi!”

Lakukan Satu Hal yang Lo Takuti Tiap Hari

Keluar dari comfort zone agar lo bisa pelan-pelan singkirkan rasa gak pede. (Foto: Shutterstock)

Percaya diri bisa muncul kalau lo berani melawan rasa takut. Kalau lo saja bisa mengalahkan rasa takut lo, artinya lo bisa menaklukkan segalanya. Nah, untuk menghilangkan ketakutan, cara paling efektif adalah menghadapi ketakutan itu. Misalnya, kalau semula lo tak pernah berani untuk kasih pendapat yang berbeda dari si bos, kali ini coba berani untuk mengemukakan pendapat lo. Keluar dari comfort zone!

Bicara dengan Tenang

Sebelum mulai bicara, tarik napas dalam-dalam agar lo tenang. (Foto: Shutterstock)

Meski terdengar sederhana, tapi hal ini bisa memberikan kesan yang amat berbeda dari orang-orang di sekitar. Orang yang tidak percaya diri seringkali berbicara terlalu cepat dan tak memperhatikan tempo bicara, karena merasa omongannya tidak terlalu penting. Padahal, bicara dengan tenang dan pelan menunjukkan otoritas dan kepercayaan diri.

Berhenti Bandingkan Diri Lo

Nasib orang lain itu gak seindah yang terlihat dari luar, kok (Foto: Shutterstock)

Lo pasti pernah membatin ke diri sendiri, “Wajar aja kalo dia lebih populer, dia kan ganteng dari lahir.” Kalau kata pepatah, rumput halaman tetangga akan terlihat lebih hijau dari rumput di halaman sendiri. Tapi, apa ada keuntungan dengan membandingkan diri dengan orang lain? Yang ada, lo malah makin gak pede.
Ingat, lo bisa ganteng dengan cara lo sendiri. Mulai aja dari browsing tren fashion terbaru, gaya-gaya rambut yang keren sesuai wajah lo, sampai sneakers keren yang wajib lo punya. Rasa pede itu bisa dibentuk!

Mandi yang Wangi dan Bersih

Kalau badan lo lengket dan kurang wangi, tak heran kalau rasa gak pede lo muncul. (Foto: Shutterstock)

Lagi-lagi hal ini mungkin terlihat sepele. Tapi, badan yang segar karena mandi, bisa membuat lo lebih semangat, yang bisa berujung pada kepercayaan diri yang meningkat. Pakai AXE Black Deodorant Body Spray dengan aroma yang menyegarkan, dan tuntaskan dengan AXE Anarchy Body Spray yang punya sensasi dingin.

Penampilan Keren Sepanjang Hari

Lihat cermin deh, sudah puas dengan penampilan sekarang? (Foto: Shutterstock)

Kesegaran penampilan jangan berhenti dengan mandi, gaya rambut juga gak boleh dilewatkan. Pakai pomade agar tampilan rambut tetap keren. Lengkapi juga dengan body spray supaya orang tetap nyaman berada di dekat lo. Untuk pomade, lo bisa pakai AXE Perfect Control, dan AXE Roll on Urban Signature untuk anti bau badan hingga 48 jam.

Berpakaian Bagus

Ingat, penampilan kece tak perlu barang mahal! (Foto: Shutterstock)

Bagus tak harus mahal. Lo bisa tampil keren dengan jam tangan atau atasan yang affordable. Untuk tampil keren, yang penting lo harus perhatikan detail dan pastikan lo tetap presentable. Misalnya, menggunakan baju yang tak kusut dengan ukuran sesuai, hingga menggunakan kaus kaki yang tidak melar. Kombinasi badan yang segar dan pakaian yang bagus, bisa membuat kepercayaan diri melambung dengan cepat.

Apakah lo pernah terpikir kalau cara-cara ini bisa boosting rasa pede lo? Jangan sampai lo merasa terkekang karena diri sendiri. Jadi, AXE harap di Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini, lo sudah bisa merdeka dari rasa gak pede!

Loading…