AXE House • Detail | Article

6 Game Offline Terbaik 2019 Anti Kantong Kering

Lebih seru mana, game online atau offline? Well, kubu pro dan kontra soal debat mana yang paling hebat pasti akan selalu ada. Tapi daripada capek-capek bertengkar, ya masih mendingan kita asyik saja sama game favorit kita, gak peduli harus online atau offline. Ya gak? Coba lihat saja deretan game terbaru yang gak perlu sambungan internet ini, dijamin kita gak akan peduli soal pro-kontra tadi. Game on!

Sekiro: Shadows Die Twice (PC)


Sekiro: Shadows Die Twice (Foto: steamXO)

Sebagai seorang shinobi (ninja) sejati, menjaga keselamatan tuannya adalah tugas utama. Maka tak heran walau sang jagoan baru saja terbangun dari sekaratnya akibat perbuatan penculik tuannya,  sang shinobi pun tanpa menunggu waktu lama menggelar misi penyelamatan sang tuan. Itulah premis dari game ini. 
Serunya, sudah banyak artikel cheat yang menjelaskan cara mengalahkan bos pertama, Genichiro Ashina. Ya, lo gak salah baca: bos pertama! Banyak dari artikel itu yang memang bilang, kita bakal kewalahan ketika pertama kali ketemu si bos ini. Sudah kebayang dong, gimana serunya kamu sebagai seorang ninja di game ini bakal menemukan banyak tantangan?

Badland (iOS, PS4, XBOX)

Badland (sumber: badland,com)
Link trailer: https://youtu.be/tesHfW-4uhM
Setelah silau dengan kelebatan samurai di Sekiro, Badland bisa menjadi game offline pilihan untuk lo bisa mengambil nafas sejenak. Meski tetap ada adegan ledakan di sana-sini.  Game bergenre petualangan asli ini mengajak lo untuk menjaga hutan tempat lo tinggal. Desain level dan artistiknya yang bagus membuat Badland semakin enak untuk dimainkan.

Civilization VI: Gathering Storm (PC)


Civilization VI: Gathering Storm (Foto: steamXO)

Setelah sukses dengan serial ekspansi sebelumnya, permainan strategi ini kembali dengan skala yang lebih luas dalam setiap era yang ditampilkan. Pilihan daftar para pemimpin misalnya, berkembang menjadi 40 lebih pilihan. Berbagai tantangan pun tetap dating silih berganti yang membuat permainan offline ini semakin menarik, mulai dari bencana alam hingga intrik politik. Dan sebagai pemimpin, lo tetap harus bisa lihai menggunakan berbagai tantangan itu sebagai peluang yang membawa keuntungan.

Shadow Fight 2 (iOS dan Android)


Shadow Fight 2 (Sumber: nintendo.co.uk)

Link trailer: https://youtu.be/hVy58hG30zM
Permainan bergaya klasik one versus one ini menampilkan gaya tarung hardcore yang bisa membuat lo ketagihan. Pertarungan menjadi lebih menarik karena ada beberapa gaya bertarung yang tersedia, dan lo juga bisa memilih sejumlah senjata yang dimiliki setiap karakter. Berantemnya OK, secara desain artitistiknya juga tidak kalah OK. Game yang bisa diunduh gratis di dua platform ini mempunyai tampilan latar belakang yang sangat mendukung terciptanya suasana berantem yang seru.

Pet Rescue Puzzle Saga (Android, iOS)


(Foto: App Store)
Link: https://www.youtube.com/watch?v=9E6CT1S7QDc
Lo pernah jadi penggemar setia Candy Crush? Rasanya lo bakal suka juga dengan permainan puzzle satu ini. Apalagi Pet Rescue Puzzle Saga juga merupakan besutan King, developer dibalik kesuksesan Candy Crush. Lo bakal berperan sebagai  Fern si serigala, yang bertugas menyelamatkan dan membawa pulang hewan-hewan peliharaan yang hilang. Walau lo dah jago main Candy Crush, jangan anggap enteng permainan ini, terlebih banyak gimmick yang muncul, misalnya saja stage di bawah air yang memerlukan kebiasaan baru lo untuk beradaptasi dengan anti gravitasi. Sadesss!

Wolfenstein II: The New Colossus (PC, Nintendo Switch)


Wolfenstein II: The New Colossus (Sumber: Bago Games)

Link trailer: https://youtu.be/Ny7Smjcry
Perang melawan Nazi rasanya menjadi tema yang bakal terus diusung sampai kapan pun. Tak terkecuali game bergenre first-person shooter ini. Lo bakal menjadi veteran perang BJ Blazkowicz yang menggalang perlawanan terhadap rezim Nazi di Amerika pada  tahun 1960-an. Walau dengan setting tahun 1961, pengembang game ini tetap memasukkan unsur sci-fi dengan tersedianya persenjataan futuristik, hingga hadirnya musuh berbentuk robot. Di sebuah stage, Blazkowicz bahkan melakukan perjalanan ke Venus!

Gimana? Jadi walaupun lo lagi kantong kering sehingga belum bisa beli bayar tagihan internet, game-game offline ini bisa tetap jadi teman setia lo.

Loading…