AXE House • Detail | Article

5 Skatepark Keren Di Indonesia

Selain jadi hobi buat banyak orang, skateboarding udah jadi salah satu olahraga sabi yang menghasilkan. Saat ini muncul banyak professional skateboarders yang berasal dari Indonesia, karena mereka percaya sama magic yang mereka latih. Dan kalau lo berpikir skateboard itu mainan anak-anak jalanan yang ga jelas, well, memang mainnya seringkali lebih menantang kalau dijalanan. Tapi coba dulu, sebelum lo mulai nge-judge. Lagipula, siapa yang butuh kerja kantoran kalau lo bisa jadi juragan karena main di jalan?
Buat lo yang belum pernah coba atau lagi mau mulai, coba untuk main di playground yang lebih proper, yaitu skatepark. Ya iya, jangan langsung ke jalanan bebas juga sih. Berikut referensi skatepark yang pewe dan keren di Indonesia yang bisa jadi pertimbangan.

1. Base Skatepark, Bali
 

 
Berlokasi di Jalan Raya Canggu, Base Skatepark merupakan salah satu skatepark terbesar di Asia Tenggara dengan arena indoor dan outdoor-nya. Skatepark ini didesain elegan dan modern dengan fasilitas bertaraf internasional seperti empat combi bowl, ramp setinggi 1,5 meter, snake run, funbox, flat rail, dan masih banyak fasilitas lain. Selain arena skate, Base Skatepark juga punya restoran, event center, dan fasilitas perbaikan skateboard yang berguna buat para skaters.
 
2.  Kalijodo Skatepark, Jakarta
 

 
Salah satu outdoor skatepark yang viral belakangan ini. Thanks to Jakarta's Govenor administration, bekas area prostitusi ini berubah jadi salah satu skatepark keren di Jakarta. Enggak cuma punya fasilitas yang lengkap seperti skate run, ramp, snake run, funbox, handrail, vert wall, dan bowl yang bukan cuma bowl biasa tapi bowl yang punya cradle dengan diameter 5 meter yang merupakan satu-satunya di Asia Tenggara bahkan di Asia sekalipun. Aksesnya pun lumayan gampang karena lokasinya yang relatif ada di tengah kota.
 
3. Summarecon Digital Center Skatepark, Tangerang
 

 
Berlokasi di daerah Gading Serpong, tepatnya di depan kampus Universitas Multimedia Nusantara, Summarecon Digital Center (SDC) Skatepark jadi salah satu skatepark keren di daerah Tangerang. Fasilitasnya cukup lengkap dengan ramp, kinked handrail, vert wall, skate run, dan bowl. Enggak cuma itu, setelah skateboarding, lo bisa makan atau nongkrong karena skatepark ini ada di satu komplek sama mal SDC dan Scientia Square Park.
 
4. Predator Skatepark, Yogyakarta
 

Dihiasi sama graffiti warna-warni yang bikin suasananya grunge banget, indoor skatepark di daerah Bantul, Yogyakarta ini merupakan salah satu tempat favorit komunitas skateboarder di Yogyakarta yang enggak pernah sepi. Enggak cuma luas, adem dan punya fasilitas yang cukup lengkap, skatepark yang sederhana ini juga punya Predator Skateshop yang jual berbagai pernak-pernik skateboard  seperti kaos, safety gears, deck skateboard, dan aksesorisnya.
 
5. Buqiet Skatepark, Bandung

 
Buqiet Skatepark merupakan indoor skatepark tertua di Indonesia. Dibangun sejak tahun 1999, skatepark ini masih ramai pengunjung sampai sekarang. Tempatnya luas dengan fasilitas yang lengkap, skatepark ini juga sering jadi tempat untuk kompetisi skateboard internasional. Buat pemula yang mau ngembangin skill skateboarding, Buqiet Skatepark juga menawarkan kursus skateboarding. Ada juga Warung Buqiet yang bisa jadi tempat santai setelah selesai main.
 
Masih banyak lagi skatepark di Indonesia yang tentunya menarik dengan beragam fasilitas yang dimiliki. Skatepark mana yang menjadi favorit lo? Hit the comment bar bellow

Loading…