AXE House • Detail | Article

5 Olahraga Seru yang Bisa Turunkan Berat Badan Lo

Gak ada alasan lo gak bisa menurunkan berat badan lewat olahraga. Apalagi dengan hadirnya sejumlah pilihan olahraga masa kini. Lo bisa pilih jenis olahraga yang menyenangkan, baik yang dilakukan sendiri maupun bareng teman-teman lo. Simak deh rekomendasi olahraga penurun berat badan dari AXE berikut ini:

Fun Run


Masih menjadi olahraga termudah (asal konsisten) untuk menurunkan berat badan. Kalau lo bisa berlari 3-5 km, dua kali dalam seminggu, dan tentu sambil jaga pola makan, lingkar pinggang lo bisa mengecil.  Lari juga makin seru dengan banyaknya lomba lari saat ini, yang bisa jadi ajang eksis lo sama pasangan atau teman di media sosial. Dengan lari bareng temen-temen, lo juga jadi ikut termotivasi untuk terus konsisten melakukan olahraga penurun berat badan ini.

Parkour


Banyak jagoan di dalam dunia game yang jago parkour, pastinya sudah bisa menjadi inspirasi lo untuk menekuni olahraga ini. Olahraga yang mengandalkan kemampuan memindahkan tumpuan badan ini (sehingga lo harus berbadan atletis tentunya), membuat pelakunya bisa dengan mudah berpindah dari satu gedung ke gedung lain. Plus, aktivitas Parkour lo bisa semakin menarik jika direkam oleh action camera. Untuk bisa melakukan parkour, lo butuh kombinasi strenght dan endurance.

Panjat Dinding Indoor


Walau tidak memerlukan kedinamisan gerak seperti di lari dan Parkour, olahraga satu ini tetap saja menawarkan sensasi adrenalin tinggi dan otot yang kuat. Disamping tentu saja bisa menghilangkan beberapa kilo berat badan lo, olahraga penurun berat badan ini bisa meningkatkan kordinasi mata-tangan, hingga membuat lo lebih fokus terhadap hal yang sedang dikerjakan.

Capoeira


Masih ingat karakter Eddy Gordo di game Tekken? Saking ikoniknya, mungkin dari dia lo bisa mengenal Capoeira. Beladiri asal Brazil ini dijamin membuat lo bersimbah keringat saat melakukkannya. Terkesan lebih banyak menawarkan jurus yang berasal dari kaki, olahraga ini sebenarnya mengawinkan jurus beladiri, akrobat hingga gerakan tari.

Body Jam


Kalau lo suka pergi ke pusat kebugaran, jenis kelas latihan yang ini tentu sudah gak asing lagi. Salah satu jenis sport dancing ini bisa menjadi jawaban lo dalam menghancurkan lemak yang sudah keenakan tinggal di dalam tubuh. Mirip dengan Zumba namun dengan gaya yang lebih hip, kelas body jam yang ditunjang dengan iringan musik terbaru memastikan lo gak melewatkan satu repetisi pun. Lo harus berlomba dengan tempo lagu supaya bisa menyelesaikannya!

Masih panjang daftar olahraga penurun berat badan yang fun namun tetap bisa menurunkan berat badan yang gak mungkin muat dalam sebuah artikel. Tetapi kenapa lo harus melihat daftar lain, kalau tantangan olahraga di atas saja belum bisa lo lakukan. Berani?

Loading…