AXE House • Detail | Article

5 Music Albums Yang Hits Diawal 2017

Listening to the music is a simple thing that makes us happy, right? Diawal tahun 2017, banyak musisi lokal maupun internasional yang merilis album baru mereka. Dengan menggandeng recording label dan musisi lain untuk berkolaborasi, para musisi saling membuktikan kalo mereka makin mateng di dunia musik dengan inovasi dalam aransemen maupun lyrics yang easy to hear banget. Here are the top 5 music albums yang hits in the first semester of 2017.
 
1. Nidji – Love Fake & Friendship
 

 
Sukses dengan album Liberty Victory di tahun 2012, Nidji surprisingly revealed their fifth album. Bercerita tentang dokumen perjalanan Nidji selama 5 tahun belakangan, beberapa lagu diproduseri oleh Marco Steffiano sementara beberapa teman musisi kayak Irwin Simanjutak (Project Pop), Ari Aru (Tulus) juga ikut memproduseri masing-masing 1 lagu di album baru Nidji. Selain memberi sentuhan pop yang kekinian, Nidji juga menggandeng beberapa musisi top seperti Guruh Soekarnoputra, Pongki Barata, Rian Ekky Pradipta, Bemby Noor, Tulus dan Petra Sihombing untuk menulis lagu di album ini. 
 
2. Slank – Palalopeyank
 

 
Slank resmi meluncurkan album ke 22 mereka yang berjudul Palalopeyank pada bulan Februari lalu. Album yang berisi 12 track ini kental banget dengan nuansa rock tempo tinggi. Album ini juga disebut sebagai sarana untuk mendongrak musik rock agar nge-trend lagi seperti di era 80 dan 90-an.
 
3. The Sigit – Visible Idea Of Perfection (In Vinyl Format)
 

 
Merayakan ulang tahun ke 10 album Visible Idea Of Perfection, band asal Bandung ini kabarnya akan merilis ulang album mereka dalam format vinyl di bulan April mendatang. Dibawah naungan FFWD Records, album ini sudah bisa di pre-order sejak bulan Februari. Visible Idea of Perfection berisi hits yang membesarkan nama The Sigit, mulai dari "Black Amplifier", "Horse", "New Generation” dan dua lagu yang sebelumnya telah dirilis dalam album mini "Clove Doper" dan "Soul Sister".
 
4. Ed Sheeran – Divide
 

 
Lumayan lama enggak kedengeran, Ed Sheeran kembali meluncurkan album terbarunya setelah memutuskan untuk mengambil “me time”  dengan berlibur ke Afrika. Setelah merilis  Shape of You dan Castle on The Hill, Ed Sheeran juga merilis lagu curhatnya di hari ulang tahunnya pada 26 Februari yang ke-26 yaitu, How Would You Feel dan Eraser sebelum  ngerilis full song list di album Divide-nya. Dalam rangka promosi albumnya, Ed Sheeran juga akan ngadain tur di Inggris mulai bulan Maret sampai Mei mendatang.
 
5. Gorillaz – Humanz
 

 
Setelah lebih dari 5 tahun nggak mengeluarkan album baru, akhirnya Gorillaz kembali
memberi kejutan buat para fansnya dengan merilis album Humanz yang akan hadir di bulan
April ini. Kabarnya album Humanz ini akan terdiri dari 14 lagu dan 5 bonus tracks untuk
deluxe edition, but recently, Gorillaz has launched their first four songs yang berjudul
Accessions, We Got Power, Saturn Barz, dan Andromeda, juga diikuti dengan official video
music unik yang menjadi salah satu trademark Gorillaz.
 
Seiring berjalannya tahun 2017, bakalan banyak banget musisi yang akan mempresentasikan karyanya untuk didengar. Well, can you wait for another surprise of the upcoming albums? Lihat juga playlist musik yang notable selama tahun 2016 disini

Loading…