AXE House • Detail | Article

5 Ide Bisnis Menarik yang Bisa Lo Mulai Dari Sekarang

Perkembangan teknologi yang maju semakin pesat dan wawasan kultural yang semakin membengkang membuat berbagai prospek bisnis terbuka dengan lebar dan lebih jelas. Memulai bisnis dengan basis daring ini bisa jadi solusi buat lo yang punya jiwa entrepreneur atau mungkin  mau mencoba sesuatu yang baru.
 
1. Clothing/Apparel/Accessories Business 


 
Brand lokal telah secara konsisten menunjukan eksistensi-nya di dunia lifestyle Indonesia dan sering juga menyentuh ranah luar negeri. Idealisme yang semakin dituangkan kedalam setiap produk-nya membuat brand lokal memiliki karakteristik tersendiri yang mulai dihargai oleh banyak kalangan. Bukan hanya kaus santai ataupun denim yang biasa- biasa saja, banyak alternatif lain yang bisa lo explore, selain itu juga lo bisa membuat sepatu, tas, cinicin, kalung, bahkan furniture vintage yang banyak digemari orang dan bisa menjadi jalan baru lo untuk mencari pendapatan yang baru. Meskipun kompetisi semakin ketat, nilai originalitas adalah hal yang paling utama saat lo memutuskan untuk memulai bisnis seperti ini.
 
2. Event Organizer 


 
Saat brand mulai mengambil langkah digital untuk membesarkan bisnis mereka, promosi secara offline pasti dibutuhkan agar bisa mengaktualisasikan apa yang telah mereka rencanakan, sehingga interaksi yang nyata dengan pasar bisa terjadi. Mulai dari acara gathering, curated market, bahkan sampai konser sekalipun bisa lo organisir agar sesuai kemauan pasar atau klien lo. Attention to details menjadi hal yang membedakan antara suatu event yang sukses atau enggak.
 
3. Creative House 


 
Either it’s a graphic house or a production house, bisnis ini cocok buat lo yang punya jiwa kreatif yang tinggi. Walaupun sering sekali eksekusi visual dikesampingkan demi mendapatkan ide/konsep yang lebih matang, nilai dari pada buah hasil penggabungan dua hal tersebut secara ideal akan semakin dihargai. Sehingga dengan tim yang saling mendukung, pekerjaan ini dapat menjanjikan sebuah bisnis yang mapan in the long run.
 
4. Personal Hobby 


 
Sudah saat-nya menjadikan hobby lo as your side job atau mungkin jadi pekerjaan full time. Banyak-nya platform di internet, tentunya bisa mendukung lo untuk menunjukan karya – karya lo ke ranah publik yang lebih luas. Mulai dari koleksi pribadi entah itu mainan, sepatu atau lukisan, illustrasi atau sketsa pribadi, atau jasa fotografi dan videografi. Give it a try, mulai dari bisnis kecil – kecil-an sampai nanti menjadi besar tanpa lo sadar that you’ve give a sweat.
 
5. Unique Food & Beverages Business 


 
This kind of business never truly dies. Semua orang selalu mencari pengalaman bersantap yang baru, yang bisa menggugah their tastebuds to the fullest. Dengan bantuan dari ojek online, lo juga enggak perlu khawatir kalau belum punya tempat tetap untuk menghidangkan makanan/minuman lo, it’s easier and more practical untuk mengantar makanan/minuman lo pada ke konsumen while it’s hot. Kalau lo masih kurang yakin dengan hidangan lo sendiri, experiment a little. Biarkan temen – temen lo menjadi taster dan while your confidence is building up, lo bisa jual ke pasar yang lebih luas.
 
Lo enggak perlu dana yang besar atau model bisnis yang pasti untuk memulai bisnis lo sendiri. Banyak banget ide bisnis that you can start from scratch dan enggak akan memakan 24 jam waktu lo. Just try to focus on yourself and find what’s best fit for you dan lo bisa mulai ini dengan menemukan passion lo terlebih dahulu. Hit the comment section below and tell us ide bisnis apa yang akan atau sedang lo lakukan.

Loading…