AXE House • Detail | Article

4 Cara Menyisir Rambut Pria untuk Hasilkan Gaya Rambut Berbeda

Kebanyakan pria hanya berfokus pada haircut untuk menghasilkan gaya rambut yang keren. Padahal, lo juga bisa terlihat keren hanya dengan mengubah cara menyisir rambut. Bahkan, ada banyak variasi yang bisa lo dapat tanpa harus mengubah model rambut lo yang sekarang.
 
Ada 4 gaya rambut keren yang bisa lo hasilkan dari cara menyisir yang berbeda. Simak triknya berikut ini.
 
1. Pompadour.

Sisir rambut bagian depan ke arah atas untuk mendapatkan gaya rambut ini. (Foto: Shutterstock)
 
Gaya rambut pompadour sudah jadi tren sejak dahulu hingga sekarang. Gaya rambut ini memang bisa membuat wajah terlihat lebih tegas, sehingga menghasilkan kesan gagah. Untuk gaya rambut ini, lo bisa menyisir rambut bagian depan ke arah atas. Tambahkan pomade agar rambut lo terlihat naik dan lebih bervolume.
 
Ketika memilih pomade, lo juga harus perhatikan kandungannya agar rambut tetap sehat dan terawat. Coba deh pakai AXE Perfect Control Pomade yang berbahan dasar air, sehingga mudah dicuci dan tidak meninggalkan residu yang bisa membuat rambut rusak.
 
2. Quiff.
 Hanya bermodal gel, lo bisa menghasilkan gaya rambut keren ini. (Foto: Shutterstock)
 
Gaya rambut quiff cukup populer, karena gayanya sudah tak asing lagi di kalangan bintang film, penyanyi, hingga pemain bola. Gaya rambut ini merupakan modifikasi dari rambut mohawk.
Lo hanya perlu membuat belahan pada sisi kanan dan kiri rambut. Aplikasikan gel ke rambut bagian tengah dan sisir dengan jari ke arah atas. Cara menyisir rambut pria seperti ini akan membuat orang terfokus pada rambut bagian atas. Lo jadi terlihat unik dan keren.
Bicara tentang gel rambut, pilih gel rambut yang bisa membuat rambut lo tertata rapi sekaligus berkilau. Gaya rambut ini bisa lebih sempurna dengan AXE Slick Back Shine Gel. Teksturnya ringan dan tak lengket, sehingga rambut lo tetap rapi tanpa terasa berminyak.
 
3. Soft side parting.
 
Cara menyisir kali ini difokuskan pada bagian samping saja. (Foto: Shutterstock)
 
Gaya rambut soft side parting cocok untuk acara-acara spesial, karena gaya rambut ini akan membuat lo terlihat rapi. Karakter soft side parting adalah tipis di bagian samping, tapi tebal di bagian atas dan belakang kepala.
 Cara menyisir rambut untuk gaya ini adalah dengan menyisir rambut bagian samping ke atas dan belakang. Gunakan hair gel agar tatanannya bertahan lama dan rapi sepanjang acara.
 Untuk hasil yang maksimal, lo wajib pakai AXE Extreme Hold Gel. Formulanya ringan dan tahan keringat, serta bisa membuat rambut kokoh dan awet seharian. Formulanya juga tidak lengket di tangan, sehingga lo bisa lebih mudah mengaplikasikannya ke rambut.
 
4. Short neat.
 Untuk yang tak mau ribet, pilih gaya rambut yang ini. (Foto: Shutterstock)
 
Gaya rambut short neat bisa lo jadikan gaya rambut sehari-hari. Kalau lo sedang terburu- buru, gaya rambut ini bisa jadi pilihan karena cara menatanya yang ringkas. Gaya rambut ini simpel banget. Lo hanya perlu menyisir rambut ke bagian samping dan pakai hair wax untuk menjaga bentuknya.
Ketika memilih hair wax, lo juga harus perhatikan formula di dalamnya. Jangan sampai formula wax yang lo pilih susah dibersihkan dan malah menempel terus di rambut.

Coba deh gunakan AXE High Hold Matte Wax yang punya hasil matte. Cocok banget untuk rambut yang mudah berminyak.
 Nah, itu dia 4 cara menyisir rambut pria untuk mendapat gaya rambut keren seperti bintang film. Ingin coba variasi gaya rambut yang lebih rapi? Baca juga inspirasi gaya dan potongan rambut yang sesuai dengan aktivitas, ya.

Loading…